Kosta Rika Ikut Selidiki Keterlibatan Presiden Federasi Dalam Suap FIFA

Kosta Rika Ikut Selidiki Keterlibatan Presiden Federasi Dalam Suap FIFA

Bandar Togel Online, San Jose – Pemerintah Kosta Rika merespons cepat sikap FBI yang lakukan penangkapan tujuh pejabat FIFA. Mereka ikut bikin penyelidikan untuk menyelamatkan hari esok sepakbola Kosta Rika.

Presiden federasi sepakbola Kosta Rika Eduardo Li jadi salah satu dari sembilan petinggi tinggi FIFA yang di tangkap oleh otoritas Swiss di Zurich Rabu (27/5/2015) dinihari saat setempat. Berbarengan lima pejabat perusahaan-perusaan yang berkenaan dengan FIFA, mereka terindikasi suap, korupsi, serta pencucian duit di Amerika Latin.

Kenyataan itu cukup mengagetkan umum Kosta Rika karena Li barusan dinobatkan juga sebagai Person of The Year 2014 oleh koran La Nacion. Dia dinilai berhasil lantaran telah mengantarkan Kosta Rika meraih babak perempatfinal Piala Dunia 2014 di Brasil.

” Investigasi kami mulai hari ini untuk memastikan apakah tuduhan Kementerian Kehakiman dalam masalah pencucian duit serta korupsi yang melibatkan Eduardo Li butuh di dukung. ” Begitulah pernyataan resmi kejaksaan Agung Kosta Rika seperti diambil Reuters.

” Lepas dari benar atau tidaknya kenyataan itu, berita itu berimbas pada citra sepakbola Kosta Rika, serta sepakbola dengan cara umum, ” kata Julian Solano, presiden asosiasi club divisi satu divisi satu sepakbola Kosta Rika (Unafut).

Rafael Fello, sekretaris jenderal federasi sepakbola Kosta Rika, menyampaikan bakal memberi pertolongan hukum pada Li. Tertangkapnya Eduardo Li juga direspons oleh federasi dengan ganti mengganti posisi Eduardo Li dengan sang wakil Jorge Hidalgo.

Baca Juga : Titel Juara Musim Ini Lebih Bernilai untuk Sevilla

Masalah itu juga memperoleh respon dari Presiden Kosta Rika, Luis Guillermo. Diakuinya terperanjat dengan tertangkapnya Li.

” Saya mengharapkan nama Kosta Rika tidak terimbas, ” kata dia.