Diambil Sporting, Martunis Juga Jadi Perhatian Media Asing

Diambil Sporting, Martunis Juga Jadi Perhatian Media Asing

Bandar Togel Online, Jakarta – Berita direkrutnya Martunis oleh Spoting Lisbon tidak hanya jadi berita di media Indonesia saja. Berita itu, termasuk juga cerita perjalanan hidup Martunis, turut menarik perhatian beberapa media dari luar negeri.

Martunis bakal menimba pengetahuan di akademi Sporting Lisbon. Nama remaja yang saat ini berumur 17 th. itu diumumkan Sporting juga sebagai salah satu pemain akademi dalam acara peringatan lagi th. club, Kamis (2/7/2015) tempo hari.

Nama Martunis jadi perhatian lantaran cerita perjalanan hidupnya sesudah gempa bumi hebat serta tsunami yang menempa Aceh pada 2004 silam. Waktu itu, Martunis yang baru berumur 7 th. diketemukan bertahan hidup sesudah 21 hari diantara puing-puing.

Cerita kehidupan Martunis mendunia serta menarik perhatian Portugal pada terutama lantaran dianya diketemukan berseragam timnas Portugal dengan nama Rui Costa di punggungnya. Mulai sejak waktu itu, Martunis mempunyai jalinan yang cukup dekat dengan Portugal, termasuk juga Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya jadi berita didalam negeri, cerita Martunis yang barusan diambil oleh Sporting itu juga jadi perhatian sebagian media asing. Guardian, The Telegraph, Bild, sampai Gazzetta dello Sport turut memberitakan cerita masalah Martunis itu.

Media-media itu rata-rata berisi cerita yang seragam. Mereka menceritakan bagaimanakah Martunis bertahan hidup dari terjangan tsunami, bersua dengan scuad timnas Portugal, memperoleh pertolongan dari Ronaldo, serta saat ini diambil oleh akademi Sporting Lisbon.

Baca Juga : Ramos Tidak Kemahalan untuk Tim Inggris

” Sporting Lisbon sign Indonesian tsunami survivor Martunis for Academy ” (Sporting Lisbon merekrut Martunis korban selamat tsunami dari Indonesia untuk akademi) jadi judul dari Guardian. Media asal Inggris itu juga menceritakan dengan singkat bagaimanakah Martunis bertahan hidup sampai pada akhirnya bersua Ronaldo.