Kembali pada Timnas Belanda, Van Basten Jadi Asisten Pelatih

Kembali pada Timnas Belanda, Van Basten Jadi Asisten Pelatih

Bandar Togel Online, Amsterdam – Marco van Basten kembali pada tim nasional Belanda. Van Basten diakui jadi asisten pelatih Oranje untuk mengikuti Danny Blind.

Waktu masih tetap aktif juga sebagai pemain, Van Basten yaitu andalan Belanda serta mengoleksi 58 caps. Eks penyerang Ajax Amsterdam serta AC Milan itu menyumbangkan 24 gol untuk negaranya.

Van Basten terjun ke dunia kepelatihan sesudah gantung sepatu. Dia mengatasi timnas Belanda sepanjang empat th. pada periode 2004-2008.

Dibawah komandonya, Belanda tidak terkalahkan selama kualifikasi Piala Dunia 2006. Tetapi, di putaran final, timnya dihentikan Portugal di babak 16 besar.

Belanda-nya Van Basten juga tidak terlampau berhasil di Piala Eropa 2008. Walau prima di fase group, mereka kandas di perempatfinal sesudah ditaklukkan Rusia.

Van Basten saat ini bakal kembali pada timnas Belanda. Dia mengambil keputusan untuk meninggalkan posisinya juga sebagai asisten pelatih AZ Alkmaar serta berhimpun dengan Blind.

” Saya sangatlah menantikan pekerjaan menarik ini serta tidak sabar untuk bekerjasama lagi dengan Danny Blind, ” tutur Van Basten di Soccerway.

Baca Juga : Bayern Tepis Gosip Pertukaran Schweinsteiger-Di Maria dengan MU

” Saya mesti bikin pilihan yang susah lantaran peran di AZ sesuai sama hasrat saya. Blind memberikan keyakinan saya bakal tantangan di tim nasional, ” kata pria berumur 50 th. itu.

Blind, yang pada awal mulanya jadi asisten pelatih, naik pangkat sesudah Guus Hiddink mengundurkan diri. Dia pernah jadi tangan kanan Van Basten waktu Van Basten melatih Ajax pada 2008–2009.