Kekalahan Paling besar Belanda di Kualifikasi Piala Eropa Mulai sejak 1975

Kekalahan Paling besar Belanda di Kualifikasi Piala Eropa Mulai sejak 1975

Bandar Togel Online, Konya – Belanda menelan kekalahan telak dengan score 0-3 dari Turki di kelanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Histori mencatat ini yaitu kekalahan paling besar De Oranje di fase kualifikasi Piala Eropa mulai sejak 1975.

Berlaga di Torku Arena, Konya, Turki, Minggu (6/9/2015) malam WIB, Belanda kalah tiga gol tanpa ada balas dari Turki. Tuan rumah cetak dua gol di babak pertama melalui Oguzan Ozyakup serta Arda Turan. Mereka lalu menaikkan kelebihan melalui tendangan Burak Yilmaz lima menit mendekati pertandingan selesai.

Dalam catatan Infostrada, ini yaitu kekalahan terburuk Belanda di kompetisi kualifikasi Piala Eropa mulai sejak th. 1975. Saat itu Belanda kalah 1-4 dari Polandia pada 10 September 1975.

Dengan cara keselulruhan, ini yaitu kekalahan paling besar ‘Singa Oranye’ di pertandingan kompetitif mulai sejak 1996. Saat itu, Belanda ditaklukkan Inggris di Piala Eropa 1996, dengan juga score 1-4.

Kekalahan dari Turki tutup kesempatan Belanda untuk merebut ticket lolos segera ke Piala Eropa 2016. Dengan menghimpun 10 poin, Belanda yang turun ke peringkat ke empat telah mustahil menguber perolehan poin Republik Ceko serta Islandia yang keduanya sama mempunyai 19 poin dengan dua pertandingan tersisa.

Baca Juga : Herrera Tolak Perbincangan masalah Kans MU Juarai Liga Champions

Kesempatan Belanda untuk maju ke Prancis th. depan cuma tinggal lewat play-off atau finis di peringkat ketiga. Tetapi tim arahan Danny Blind itu masih tetap mesti berkompetisi dengan Turki yang saat ini duduk di urutan ketiga dengan 12 poin.

” Ini mengerikan. Saya pikir ini sangatlah jelek, ” tutur striker Belanda, Robin van Persie, pada NOS seperti diambil ESPN FC.