Dinilai Terlalu Tua, Vardy Pernah Ditolak Klub Kasta Kedua Jerman

Dinilai Terlalu Tua, Vardy Pernah Ditolak Klub Kasta Kedua Jerman

Agen Bola Casino ,Jakarta – Jamie Vardy pernah ditolak sebuah tim kasta kedua liga Jerman, RB Leipzig. Kala itu, pelatih yang juga direktur olahraga Leipzig, Ralf Rangnick, menilai Vardy terlalu tua.

Memang tak disangka-sangka Vardy bakal berkilap musim ini bersama Leicester City. Dia menjadi topskorer klub dengan koleksi 22 gol alias ada di urutan ketiga di antara pemain paling subur di liga Inggris. Dua teratas adalah Harry Kane (24 gol) dan Sergio Aguero (23 gol).

Kontribusi Vardy yang kini berusia 29 tahun itu berimbas signifikan untuk Leicester. The Foxes menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara Premier League musim ini.

Sebelum ini Vardy bukanlah siapa-siapa. Di musim lalu, misalnya, ia cuma mencetak lima gol. Leicester juga masih berjuang untuk bertahan di Premier League dalam musim pertama mereka.

“Kami pernah sangat menginginkan Joe Gomez (dari Charlton Athletic), yang kemudian memilih ke Liverpool. Saat itu kami terbang dari London bersama dengan agen dia,” kata Rangnick kepada Bild dan dilansir Soccerway.

“Di atas pesawat, agen itu bilang kepada saya, ‘Pak Rangnick, sungguh sayang kalau Anda terlalu kaku soal siapa yang Anda rekrut dan pergi cuma buat pemain di bawah usia 24 tahun, karena saya mempunyai pemain yang sempurna untuk Anda. Saya beri garansi kalau dia bisa menjadi pemain nasional di bawah Anda. Tapi, dia sudah berusia 27 tahun dan dia pernah dipenjara karena perkelahian kecil.

Baca Juga : Bendtner, Sebuah Ekperimen Tak Sukses Wolfsburg

“Pemain itu Jamie Vardy. Waktu itu, saya jawab, ‘Tidak, dia sudah 27 tahun. Kami tak akan merekrutnya,” kenang Rangnick.

Waktu itu, Leipzig baru naik level ke kasta kedua Bundesliga sebagai runner up III Liga. Cuma semusim menjadi kontestan kasta kedua, Leipzig promosi ke Bundesliga musim depan.