Kalahkan Liverpool, Sevilla Juara Liga Europa

Kalahkan Liverpool, Sevilla Juara Liga Europa

Agen Bola Casino ,Basel – Sevilla sukses keluar sebagai juara Liga Europa musim 2015/2016. Hadapi Liverpool, Los Rojiblancos yang ketinggalan di babak pertama pada akhirnya menang 3-1.

Pada pertandingan final yang dihelat di St Jakob Park, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB, Liverpool menguasai di babak pertama serta unggul duluan melalui gol Daniel Sturridge.

Tetapi Sevilla ubahan menguasai di babak ke-2. Gol cepat Kevin Gameiro bikin score sama kuat 1-1 sebelumnya dua gol Jorge Andujar Moreno dengan kata lain Coke membawa Sevilla menang 3-1.

Dengan kesuksesan menjaga trofi itu, Sevilla keseluruhan telah menghimpun lima gelar di pertandingan ini atau yang ketiga dengan cara beruntun mulai sejak 2014. Anak asuh Unai Emery itu memiliki hak atas ticket ke fase group Liga Champions musim depan.

Sesaat Liverpool gigit jari serta tidak berhasil memberi koleksi trofinya yang masihlah bertahan di angka tiga. Diluar itu The Reds juga di pastikan tidak hadir dari pertandingan Eropa musim depan.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tancap gas mulai sejak menit awal serta segera menyerbu pertahanan Sevilla.

Di menit ketujuh bola operan dari Sturridge menjumpai Emre Can diluar kotak penalti, namun tendangannya masihlah dapat ditepis David Soria.

Empat menit sesudahnya crossing Nathaniel Clyne disambut tandukan Sturridge yang menghadap pas ke gawang. Namun Daniel Carrico dengan cepat menghalaunya di garis gawang.

Liverpool memohon penalti saat bola flick dari Roberto Firmino tentang tangan Carrico. Tetapi wasit Jonas Eriksson bergeming.

Liverpool masihlah selalu berikan desakan pada Sevilla yang tampak kesusahan meningkatkan permainannya.

Di menit ke-25 Adam Lallana kirim bola diagonal ke arah kiri yang dihuni Sturridge. Dari pojok sempit Sturridge cobalah menembak namun Soria dapat mengadangnya.

Kesempatan pertama Sevilla ada di menit ke-32 melalui tendangan akrobatik Kevin Gameiro namun arah bola masihlah melebar di segi gawang Simon Mignolet.

Liverpool pada akhirnya unggul dahulu waktu pertandingan jalan 35 menit. Memperoleh bola dari Philippe Coutinho, Sturridge menahan sesaat serta lihat ada celah diantara dua bek yang menjaganya.

Dengan kaki kiri luarnya, dia tujukan bola ke tiang jauh tanpa ada dapat dihalau Soria.

Liverpool hampir unggul 2-0 andaikata tandukan Dejan Lovren di menit ke-41 tidak dibatalkan lantaran Sturridge yang ada dalam permainan telah terjerat offside.

Score 1-0 bertahan sampai turun minum.

Baru 22 detik babak ke-2 jalan, Sevilla segera menyamai score jadi 1-1. Serbuan dari segi kanan yang digawangi Mariano Ferreira berhasil melalui penjagaan Alberto Moreno. Mariano dengan gampang melepas umpan tarik yang gampang saja disontek kaki kanan Gameiro.

Desakan Sevilla hampir menghasilkan gol ke-2 buat mereka di menit ke-48. Gameiro menggiring bola sampai masuk kotak penalti tetapi Kolo Toure dengan cepat menyingkirkan bola serta amanlah gawang Mignolet.

Di menit ke-61 Gameiro miliki kesempatan lagi di kotak penalti. Selesai mengecoh Toure, Gameiro memperoleh ruangan tembak serta segera mengarahkan ke gawang. Tetapi kaki Mignolet masihlah dapat mengadang bola.

Sevilla berbalik unggul 2-1 di menit ke-64 yang memakai buruknya koordinasi di lini belakang Liverpool. Coke memainkan umpan 1-2 dengan Vitolo sebelumnya melepas tendangan ke tiang jauh gawang Mignolet.

Baca Juga : Optimisme Can Raih Trofi Pertama Bareng Liverpool

Coke! Kapten Sevilla itu bikin gol keduanya di menit ke-70 sekalian menghindari kelebihan timnya jadi 3-1. Lolos dari jebakan offside, Coke melepas tendangan keras yang pernah ditepis Mignolet sebelumnya masuk kedalam gawang.

Coutinho miliki kesempatan mengecilkan score pada menit ke-80 namun tendangannya masihlah melayang diatas mistar.

Score itu bertahan sampai peluit panjang berbunyi serta Sevilla juga jadi juara Liga Europa lagi.

Susunan Pemain

Liverpool : Mignolet ; Clyne, Toure (Benteke 82′), Lovren, Moreno ; Milner, Can ; Lallana (Allen 73′), Firmino (Origi 70′), Coutinho ; Sturridge.

Sevilla : Soria ; Mariano, Rami (Kolodziejczak 78′), Carrico, Escudero ; Krychowiak, N’Zonzi ; Coke, Banega (Pepe 93′), Vitolo ; Gameiro (Iborra 89′).