Arbeloa: Mourinho Kurang Dapat Pujian di Madrid

Arbeloa: Mourinho Kurang Dapat Pujian di Madrid

Agen Bola ,Madrid – Perjalanan Jose Mourinho di Real Madrid memanglah tak selesai mengasyikkan. Tetapi, ia masihlah memperoleh tertarik dari bekas pemainnya di club itu.

Mourinho melatih Madrid sepanjang tiga musim, dimana ia mencapai tiga buah trofi –salah satunya trofi juara La Liga. Namun, menurut Alvaro Arbeloa, yang pantas diapresiasi dari Mourinho tidak cuma perkara gelar, namun juga bagaimana ia memutus dominasi Barcelona.

Misal Mourinho tak memutus dominasi Barca, kata Arbeloa, mungkin saja Pep Guardiola masihlah bakal mengatasi tim asal Catalunya itu hingga sekarang ini.

” Mourinho miliki peran utama dalam memutus dominasi dari Catalunya, ” tutur Arbeloa pada beIN Sports.

” Dia kurang memperoleh pujian lantaran ini. Namun, bila dia tak datang kesini, Pep Guardiola tentu masihlah memenangi gelar juara berbarengan Barcelona hingga hari ini, ” kata bek yang barusan memerankan musim terakhirnya berbarengan Madrid itu.

Baca Juga : Pertahanan Atletico Kuat, Madrid Harus Main Sabar

Mourinho, meski juga di kenal sebagai pelatih pragmatis, miliki catatan apik saat mengatasi Madrid. Pada musim 2011/2012, saat Los Blancos jadi juara, mereka cetak 121 gol, jauh semakin banyak dari Barca yang musim itu cetak 114 gol.

Semusim terlebih dulu, meski jadi runner-up, Mourinho juga dapat bikin timnya cetak 102 gol –juga semakin banyak dari Barca, yang musim itu cetak 95 gol.