Kroasia Lumat San Marino 10-0

Kroasia Lumat San Marino 10-0

Agen Bola ,Rijeka – Kroasia mencetak kemenangan super-telak saat lakukan uji tanding melawan San Marino. Ivan Rakitic dkk. menang sepuluh gol tanpa ada balas atas San Marino.

Kroasia, yang disebut kontestan Piala Eropa 2016, belum pernah menelan kekalahan dalam tujuh kompetisi paling akhir mereka, termasuk juga pertandingan melawan San Marino ini. Berlaga di Stadion Rujevica, Rijeka, Minggu (5/6/2016) awal hari WIB, Kroasia betul-betul tidak dapat dibendung San Marino.

Dalam satu babak saja, mereka telah dapat cetak enam gol ke gawang San Marino, yang saat ini ada di posisi ke-200 dalam peringkat FIFA. Kurun waktu empat menit, Kroasia sukses cetak tiga gol ke gawang San Marino.

Pesta gol Kroasia dimulai oleh tendangan Marko Pjaca pada menit ke-24. Sesudahnya, semasing pada menit ke-23 serta ke-24, Mario Mandzukic serta Darijo Srna jadi besar score jadi 3-0.

Di 11 menit paling akhir babak pertama, Kroasia berhasil menyarangkan tiga gol lagi. Dimulai oleh dua sundulan Mandzukic pada menit ke-36 serta ke-38 –membuatnya menorehkan hat-trick–, lantas ditutup oleh sepakan bebas Ivan Perisic pada menit ke-40.

Pada paruh ke-2 kompetisi, meski juga telah melesakkan enam gol, Kroasia tetaplah tak menahan diri. Empat gol, semasing dari Ivan Rakitic (50), dan hat-trick dari Nikola Kalinic –masing-masing di menit ke-59, 73, serta 84– bikin Kroasia menang dengan score sensasional.

Baca Juga : Skuad Muda Inggris Penantang Terbesar pada Piala Eropa

Ini yaitu kompetisi ujicoba paling akhir Kroasia sebelumnya berlaga melawan Turki di Group D Piala Eropa 2016, 12 Juni 2016.

Disamping itu, pada kompetisi yang lain, dua kontestan Piala Eropa 2016 yang lain, Slovakia serta Irlandia Utara, bermain imbang 0-0 pada pertandingan yang berjalan di kandang Slovakia.

Dengan hal tersebut, Irlandia Utara belum terkalahkan dalam lima kompetisi paling akhir, dimana mereka memenangi tiga salah satunya.