Top Skorer Copa: Vargas, Messi, atau Higuain

Top Skorer Copa: Vargas, Messi, atau Higuain?

Agen Bola Online ,New York City – Terkecuali trofi juara, gelar pencetak gol paling banyak di satu turnamen besar sepakbola senantiasa bergengsi. Siapa yang bakal tampak sebagai top skorer di Copa America Centenario 2016?

Hingga sekarang ini kandidat terkuat ada tiga : Eduadro Vargas, Lionel Messi, serta Gonzalo Higuain. Disebut terkuat lantaran mereka masihlah bakal memerankan satu kompetisi lagi, yaitu di final. Vargas berdiri untuk Chile, Messi serta Higuain untuk Argentina.

Untuk sesaat Vargas masih tetap dalam ” pole position ” dengan torehan enam gol. Messi menguntit dengan lima gol, sedang Higuain membuntuti dengan empat gol.

Vargas meroket ke puncak daftar karena 4 gol yang ia borong waktu Chile menghancurkan Meksiko 7-0 di perempatfinal. Penyerang club Hoffenheim itu yaitu pencetak gol paling banyak Copa America terlebih dulu (2015) dengan 4 gol, berbarengan pemain Peru, Paolo Guerrero.

Tentang Messi, tidak ada yang butuh diragukan darinya. Dari 5 gol yang telah dibuatnya, dua salah satunya datang dari sepakan bebas. Chile harus hindari lakukan pelanggaran di areal pertahanannya, jika tidak ingin hadapi free kick ‘La Pulga’.

Baca Juga : Oezil Ajak Para Pemain Jerman Merumput di Inggris

Mengenai Higuain, striker Napoli ini baru ” ngebut ” di dua kompetisi paling akhir. Mandul sepanjang fase group, ia berturut-turut cetak dua gol ke gawang Venezuela serta Amerika Serikat di babak delapan besar serta semi final. Keseluruhan Higuain lakukan 10 percobaan, dengan 9 on tujuan. Terkecuali tiga pemain itu, dengan cara matematis ada pemain lain yang juga berpeluang jadi top skorer. Penyerang Chile yang lain, Alexis Sanchez, telah mengemas tiga gol. Berarti, bila dia cetak hat-trick di final, serta ketiga kandidat rivalnya tidak buat gol, sekurang-kurangnya ia dapat menyamakan pencapaian Vargas.

Menurut Anda, siapa diantara mereka yang bakal cetak gol di final kelak, serta siapa yang finis sebagai pemain tersubur?