Thailand Kalahkan Filipina di Laga Pamungkas Grup A Piala AFF 2016

Thailand Kalahkan Filipina di Laga Pamungkas Grup A Piala AFF 2016

Agen Bola Online ,BULACAN – Pertandingan terakhir Group A Piala AFF 2016 pada Filipina melawan Thailand selesai dramatis. Tim tuan rumah Piala AFF 2016 itu takluk dari sang juara bertahan dengan score 1-0. Gol kemenangan tim Gajah Putih diciptakan Sarawut Masuk pada menit ke-81. Masuk memakai kekurangan Filipina dengan serangan balik cepat.

Atas kekalahan ini, Filipina tidak berhasil maju ke babak semi final Piala AFF 2016, sebab posisi mereka disalip Indonesia yang sukses menang atas Singapura dengan score 2-1. Thailand yang telah di pastikan lolos berhasil keluar sebagai juara group A selesai menyapu bersih kemenangan di babak group.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Masuk babak pertama Thailand dengan pola cepat dengan menggempur daerah pertahanan Filipina. Hal itu memaksa tuan rumah bertahan serta sesekali lakukan serangan balik melalui ke-2 sayapnya.

Kesempatan pertama dari Gajah Putih datang dari Sarawut Masuk pada menit ke lima. Mujur penjaga gawang Filipina, Richard Muller, dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Tidak menginginkan senantiasa tampak bertahan, The Azkals memperoleh kesempatan pertamanya di menit kedelapan. Memakai sepak sudut, bola liar tentang tiang gawang Thailand yang dikawal Hathairattanakool.

Kesempatan untuk Filipina pada menit ke-32 melalui sundulan dari Mike Ott yang memakai umpan dari Younghusband. Bola itu cuma melalui segi kanan gawang Thailand, sepakan penjuru untuk tim tamu.

Mendekati masuk menit krusial, Filipina mempercepat tempo permainannya. Kesempatan dari Schrock dapat dibendung oleh barisan pertahanan Thailand. Sampai wasit meniup kesempatan sinyal selesai babak pertama, score tetaplah tidak beralih 0-0 untuk ke-2 tim.

Babak Kedua

Selesai turun minum, The Azkals memasukkan dua pemain bertipe menyerang yaitu Misagh Bahadoran serta James Younghusband. Keduanya masuk menukar Minegishi serta Lontok Daniels yang main kurang optimal.

Disamping itu anak asuh dari Kiatisuk Senamuang memperlambat tempo permainan. Hal itu dikerjakan supaya dapat mendikte permainan lawannya.

Kesempatan untuk Filipina datang dari Philip Younghusband melalui sepakan bebasnya. Tetapi, penjaga gawang Thailand yang tampak cekatan dapat memotong bola dengan baik. Score masihlah sama kuat 0-0.

Pemain tengah dari Thailand, Prakit Deeprom nyaris saja cetak angka untuk negaranya. Sayangnya, bola tendangan pemain bernomor punggung 35 itu masihlah tidak tebal dari tiang gawang Filipina.

Gelandang Thailand Sarawut Masuk sukses menjebol gawang Filipina pada menit 81. The Azkals yang keasyikan menyerang, bikin tim Gajah Putih lakukan serangan balik. 1-0 untuk kelebihan Thailand.

Baca Juga : MU Dikaitkan dengan Lindelof, Ibrahimovic: Ia Memang Oke

Masuk menit krusial, Filipina selalu tingkatkan serangannya melalui Bahadoran. Thailand bertukaran lakukan serangan dengan memercayakan bola-bola panjang. Menambahkan saat empat menit tidak bikin score beralih 1-0 untuk kemenangan Thailand.

Susunan Pemain :

FILIPINA : Guaves Muller, Mike Rigoberto, Manuel Gelito, Philip Younghusband, Amani Santos, Stephan Markus, Pineda Steuble, Lontok Daniels (Misagh Bahadoran ’46), Jeffrey Mallen, Casambre, Minegishi (James Younghusband ’46).

THAILAND : Hathairattanakool, Notechaiya, Thawikan, Promrak, Yannic Chappuis, Thosakral, Adul Lahsoh, Masuk, Namwiset, Deeprom, Boonyong.