Kemenpora: Proses Naturalisasi Ezra Walian Belum Tuntas

Kemenpora: Proses Naturalisasi Ezra Walian Belum Tuntas

Agen Bola Online ,JAKARTA – Deputi IV Kemenpora Bagian Penambahan Prestasi Berolahraga, Gatot S Dewa Broto, menyebutkan sistem naturalisasi pemain Jong Ajax Amsterdam, Ezra Walian belum usai. Terlebih dulu, sistem naturalisasi Ezra pernah diisukan telah paripurna.

“Jadi tak benar ada yang menyampaikan status naturalisasi Ezra telah selesai atau usai, ini berdasar pada informasi dari Istana Presiden di Jakarta jika telah di tandatangani Presiden baru bakal dibawa ke Komisi II DPR RI untuk dibicarakan lalu kembali pada Presiden lanjut ke Menteri Hukum serta HAM serta Menpora, ” tutur Gatot, mengutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat (13/1/2017).

Ezra yang membela tim muda Ajax memanglah punya niat membela Skuad Garuda. Karena sangat tertariknya membela Timnas Indonesia, Ezra berkunjung ke Jakarta untuk melakukan eksibisi pada akhir Desember 2016.

Pemain berumur 19 th. umum beroperasi sebagai penyerang. Waktu membela Ajax U-15 pada 2012, ia pernah jadi top score tim dengan koleksi 28 gol.

Kehebatan itu bikin Ezra pernah rasakan manisnya seragam Timnas Belanda U-15, U-16 serta U-17. Bahkan juga, ia mampu cetak lima gol cuma dari dua kompetisi membela Der Oranje –julukan Timnas Belanda– U-19!

Baca Juga : Payet Tak Mau Bermain untuk West Ham

Walau sekian, Ezra tak tertarik meneruskan karir sebagai pemain Timnas Belanda. Pesepakbola campuran Indonesia-Belanda itu berkemauan membela Timnas Indonesia. Bila jalan lancar, Ezra bisa membela Timnas Indonesia U-22 waktu bertanding di SEA Games 2017 Malaysia pada Agustus.