http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/02/0632269000-LH9TR780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kemenangan menjadi harga mati bagi FC Barcelona saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (26/2/2017). Tripoin bakal menjadikan mereka pemuncak klasemen.

Blaugrana mengumpulkan 51 poin setelah melakoni 23 pertandingan liga. Lionel Messi dkk hanya terpaut satu angka dari Real Madrid selaku pemimpin tabel.

Artinya, Barcelona akan naik ke posisi tertinggi dan unggul dua poin atas Madrid jika berhasil menumbangkan Atletico di Stadion Vicente Calderon.

Menilik catatan pertemuan, Barcelona boleh membusungkan dada. Mereka baru kalah sekali dalam lima lawatan terakhir ke rumah Atletico.

El Barca jangan senang dulu. Meski nanti menang di kandang Atletico, skuad asuhan Luis Enrique bakal turun lagi ke posisi kedua apabila Madrid berhasil mencuri tiga poin di rumah Villarreal pada hari yang sama.

Ditambah lagi, Madrid masih memiliki tabungan satu pertandingan karena partai melawan Celta Vigo sempat ditunda.
BACA JUGA : Robben Tak Pernah Berpikir untuk Tinggalkan Bayern
Kini Barcelona hanya bisa berusaha mengalahkan Atletico sambil berharap Los Blancos terjungkal di Estadio de la Ceramica, kandang Villarreal.

Barcelona sempat menduduki puncak klasemen seusai menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada pekan kedua. Mereka tidak bertahan lama di takhta tertinggi.

Sang raksasa Catalan turun peringkat akibat takluk 1-2 dari Alaves pada pertandingan pekan berikutnya. Semenjak kekalahan tersebut, Barcelona tak pernah lagi berada di tempat teratas.