http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/03/images-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Dua kontestan Liga Champions dan Liga Europa berganti pelatih. Hal itu tak lepas dari performa klub tersebut di kompetisi domestik.

Bayer Leverkusen yang pada Sabtu (4/3/2017) lalu kalah telak 2-6 dari Borussia Dortmund memecat Roger Schmidt. Manajemen lantas menunjuk Tayfun Korkut sebagai pelatih sementara hingga akhir musim, Senin (6/3/2017).

Schmidt dipecat karena penurunan performa Leverkusen dalam satu bulan terakhir. Klub berjulukan Die Werkself itu kalah empat kali dalam empat pertandingan Bundesliga terakhir. Termasuk di Liga Champions, mereka sudah tiga kali kalah beruntun.

BACA JUGA : Pujian dari Mata kepada Martial
Peluang wakil Jerman itu untuk lolos ke semifinal Liga Champions juga sangat terancam. Pada pertandingan babak 16 besar pertama, mereka kalah 2-4 di kandang sendiri dari Atletico Madrid. Pekan depan, giliran mereka menjadi tamu di Stadion Vicente Calderon.

Tugas berat menanti Korkut. Mantan juru taktik Hannover 96 berusia 42 tahun dituntut untuk mengembalikan reputasi Leverkusen yang dalam beberapa musim terakhir langganan tampil di kompetisi antarklub Eropa.

Leverkusen saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Bundesliga. Hakan Calhanoglu dkk tertinggal 11 poin dari TSG 1899 Hoffenheim yang berada di posisi keempat, posisi terakhir zona Liga Champions.

“Saya ingin menciptakan gambaran saya sendiri pada tim ini,” kata Korkut yang langsung memimpin latihan Leverkusen pada hari pertamanya bertugas.

Sementara itu, Olympiacos pada hari yang sama dengan pengangkatan Schmidt, memecat pelatih Paulo Bento. Padahal, jawara Liga Yunani itu tengah memimpin dengan selisih tujuh poin atas Panionios.

Bento dipecat setelah hanya tujuh bulan menukangi Olmpiacos. Pemecatan mantan pelatih tim nasional Portugal itu terjadi setelah Olympiacos mengalami kekalahan ketiga beruntun di liga, Minggu (5/3/2017).

Olympiacos sudah memecat dua pelatih pada musim ini. Pada Agustus lalu, mereka juga memecat Victor Sanchez yang hanya menukangi tim dalam dua bulan dan baru memainkan dua pertandingan domestik.

Saat ini, Olympiacos masih berpeluang meraih gelar juara di tiga kompetisi, Liga Europa, Liga Super Yunani, dan Piala Yunani.

Di Liga Europa, mereka akan berhadapan dengan Besiktas di babak 16 besar. Adapun di Piala Yunani, Marko Marin dkk telah menjejakkan kaki di semifinal.