http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/03/Rostov-vs-MU-696x400.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Manchester United ditahan imbang FC Rostov 1-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2, Kamis (9/3/2017) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (menit ke-35), sedangkan gol FC Rostov datang dari lesakan Aleksandr Bukharov (53′).

Berdasarkan catatan UEFA, Man United sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 54 persen. Dari segi peluang, kedua tim sama-sama mempunyai delapan kesempatan.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan memainkan umpan-umpan lambung sehingga terlalu mudah untuk dipatahkan.

BACA JUGA :Mesut Ozil Konfirmasi Pembicaraan Kontrak Bareng Arsenal Akan Berlanjut

Dalam 10 menit pertama, akurasi operan Man United hanya menyentuh angka 68 persen. Namun, mereka lebih baik dibandingkan Rostov (42 persen).

Mengontrol jalannya laga, pasukan Jose Mourinho baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-35. Sodoran Zlatan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti disambut sepakan kaki kiri Mkhitaryan dari jarak dekat. Tim tamu memimpin 1-0.

Mkhitaryan menjadi pemain The Red Devils pertama yang sukses mengukir gol dalam tiga partai beruntun di kompetisi Eropa sejak terakhir kali dilakukan Wayne Rooney pada Maret 2010.

Sebelum Rostov, gelandang berpaspor Armenia ini berturut-turut menggetarkan jala FC Zorya Luhansk dan Saint-Etienne.

Sementara bagi Ibrahimovic, dia telah berkontribusi dalam 26 gol Man United di 24 pertandingan terakhir lewat raihan 20 gol dan enam assist.

Rupanya, gol Mkhitaryan ini menjadi satu-satunya gol yang muncul sampai turun minum.

Sepanjang 45 menit pertama, akurasi operan Man United cuma 65,37 persen, sekaligus merupakan torehan terendah mereka pada musim ini!

Memasuki babak kedua, Rostov coba keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Berawal dari umpan lambung Timofei Kalachev, Bukharov dengan brilian mengontrol bola dengan dada sebelum menceploskan si kulit bulat.

Man United untuk pertama kalinya kebobolan di Liga Europa dalam 443 menit terakhir!

Meskipun kedua tim silih berganti melakukan upaya gempuran. Namun, skor 1-1 tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Man United akan gantian menjamu Rostov di Stadion Old Trafford dalam laga leg kedua, Kamis (16/3/2017).