http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/03/index.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pemain belakang tim nasional (timnas) Spanyol, Sergio Ramos, enggan mengambil keputusan seperti Gerard Pique yang segera pensiun dari timnas.

Pique telah menetapkan bahwa Piala Dunia 2018 menjadi turnamen terakhirnya bersama La Furia Roja, julukan Spanyol. Saat ajang empat tahunan di Rusia itu berlangsung, usia Pique menginjak 31 tahun.

Ramos pun berada di kisaran umur tidak jauh berbeda dengan Pique. Dia bakal berusia 31 tahun pada Kamis (30/3/2017).

Hanya, kapten Real Madrid itu tetap memiliki ambisi untuk melanjutkan karier panjangnya di level internasional.
BACA JUGA : Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Perancis Menjauh karena Belanda Kalah
“Saya tengah berada di tengah karier. Masih ada banyak tahun tersisa buat saya menjalani level atas. Setiap musim, saya menyetel ulang diri dan tidak terpaku dengan capaian yang sudah dimenangi,” tutur Ramos.

“Jadi, selama keinginan untuk menang masih ada bersama timnas dan klub, saya akan terus bermain. Pensiun masih jauh dari saya,” ucap dia.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Dengan begitu, Ramos pun berpeluang memecahkan rekor penampilan di timnas. Dia sudah menjalani 141 pertandingan bersama La Furia Roja.

Catatan terbanyak masih menjadi milik Iker Casillas dengan koleksi 167 laga. Namun, Casillas bisa tergusur dari posisi puncak mengingat perannya di tim inti tergerus oleh kehadiran David De Gea.

Perjalanan mengejar Casillas bakal dimulai Ramos saat Spanyol melawan Perancis pada partai uji coba di Stade de France, Selasa (28/3/2017). Casillas tidak masuk skuad untuk laga ini.