http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/04/images.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pemain muda Lazio, Keita Balde Diao, memecahkan rekor milik pemain legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko, dalam hal periode penciptaan tiga gol alias hat-trick tercepat di Serie A – kasta teratas Liga Italia.

Lazio menggelar pesta gol saat menjamu Palermo di Stadion Olimpico dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-33, Minggu (23/4/2017). Biancoceleste menang telak 6-2.

Tanda-tanda pesta gol Lazio sudah muncul tak lama setelah sepak mula. Dalam 10 menit awal, mereka memimpin 2-0 melalui dwigol Ciro Immobile (menit ke-8 dan 10′).

Kemilau sebenarnya diperlihatkan Keita Balde, yang menyusul dengan ukiran hat-trick kilat (21′, 24′, dan 27′). Gol debut profesional dari winger Luca Crecco (90′) melengkapi kemenangan besar Lazio.

Palermo susah payah membayar hanya dua gol melalui torehan Andrea Rispoli (46′ dan 52’)

Laga di Olimpico ini menjadi panggung utama Keita. Trigol yang diciptakan pemain 22 tahun itu lahir hanya dalam waktu 319 detik atau 5,3 menit.

Keita pun resmi tercatat sebagai pengukir hat-trick tercepat di Serie A dalam 42 tahun ke belakang! Orang terakhir yang mencatat tiga gol tercepat sebelum Keita ialah legenda Juventus, Pietro Anastasi.

Dia membukukan hat-trick juga dalam tempo 5 menit sewaktu Juve memukul Lazio 4-0 dalam partai Liga Italia pada 1975.

Adapun rekor trigol paling kilat di kompetisi terelite Negeri Piza ini masih dipegang oleh almarhum Valentino Mazzola.

BACA JUGA : Sakit Hati Dipecundangi Arsenal, Man City Incar Derbi Manchester

Pada 20 April 1947, legenda Torino itu tiga kali menjebol gawang Vicenza dalam selang waktu hanya dua menit!

Dengan torehannya pekan ini, Keita Balde otomatis memecahkan rekor kurun milenium ketiga milik eks bomber tajam AC Milan, Andriy Shevchenko.

Sheva menceploskan hat-trick ke gawang Perugia dalam waktu 7 menit pada laga Serie A di Februari 2000.

Penampilan apik Keita itu pun mengundang pujian dari pelatih Simone Inzaghi. Dia meminta manajemen Lazio segera memperbarui kontrak Keita yang habis pada 2018.

“Keita adalah pemain yang selalu saya inginkan, seperti Lucas Biglia dan Stefan de Vrij. Mereka merupakan tiga pemain top yang perlu dipertahankan Lazio,” kata Inzaghi kepada Football Italia.

Kemenangan telak tersebut membuat Lazio bisa memangkas jarak dari Napoli di posisi ketiga klasemen sementara.

Dengan mengemas 64 poin, mereka berada 7 poin dari Napoli yang mengisi jatah terakhir zona Liga Champions.