http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/04/David-de-Gea.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit sejak Januari 2017. Manchester City pun punya tugas berat untuk bisa membobol gawang Manchester United.

Sejak Januari 2017, ‘Setan Merah’ baru kebobolan lima gol dari 13 pertandingan yang telah mereka lakoni di Liga Inggris. Dari lawan-lawan yang mereka hadapi, hanya Liverpool, Stoke City, AFC Bournemouth, Middlesbrough, dan Everton yang mampu menyarangkan bola ke gawang Manchester United.

Manchester United sendiri terakhir kali kebobolan pada laga lawan Everton,5 April lalu. Saat itu Phil Jagielka mampu melepaskan tendangan spekulasi dari jarak dekat yang tak bisa diduga oleh David De Gea.

BACA JUGA : Taktik Masuk Akal MU untuk Mengakali ManCity

Usai kebobolan dari Jagielka, Manchester United tak lagi kebobolan saat melalui tiga laga selanjutnya, yaitu melawan Sunderland, Chelsea, dan Burnley.

Manchester City sendiri termasuk golongan tim subur di Liga Inggris musim ini. Skuat Guardiola mencetak 63 gol, 13 gol lebih banyak dari torehan gol Manchester United musim ini. Namun nihil kebobolan lawan Chelsea bisa jadi modal kepercayaan diri bagi Eric Bailly dan kawan-kawan.

Chelsea yang lebih subur dari Manchester City pun tak berdaya menghadapi ketangguhan lini belakang Manchester United. Sepanjang laga yang digelar dua pekan lalu tersebut, Eden Hazard dan Diego Costa tak mendapatkan pasokan yang memadai. Selama 90 menit laga berlangsung, otomatis ‘The Blues’ tak memberikan ancaman berarti bagi lini pertahanan ‘Setan Merah’.

Di lini depan, tidak adanya Zlatan Ibrahimovic yang mencetak sepertiga gol United musim ini, ternyata tak membuat lini depan Manchester United kepayahan. Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Wayne Rooney mampu menunjukkan kemampuannya sebagai pencetak gol.

Dengan tembok kokoh yang sulit ditembus plus motivasi besar para penyerang yang selama ini jadi cadangan Ibrahimovic, maka Manchester United punya peluang bagus untuk mencuri kemenangan di Stadion Etihad.