http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/05/370701172.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Liverpool mesti mendaki sasarannya sendiri, tak tergantung kepada hasil para rival. Di Vicarage Road pada Senin (1/5/2017), Si Merah harus memastikan tak lengah seperti pekan lalu, atau seperti beberapa pekan lainnya.

Juergen Klopp, bos Liverpool, menolak menyerah setelah timnya dikalahkan Crystal Palace di Anfield akhir pekan lalu. Menurut dia, Liverpool masih punya beberapa pekan lagi untuk meraih tiket Liga Champions.

Menjelang akhir musim, Liverpool tak bisa lunglai lagi di tangan klub semenjana. Empat besar bisa lepas dari genggaman kalau tak bisa menghasilkan kemenangan yang semestinya mereka raih.

Seperti sebelum laga kontra tim yang lebih kecil, The Reds diunggulkan menang atas Watford pada Senin (1/5/2017).

Si Merah menang di kandangnya pada dua duel terakhir dengan Watford.

Pertemuan pada 6 November 2016 di Anfield berakhir dengan skor 6-1 untuk Liverpool.
BACA JUGA : Guardiola: Man City Imbang, Persaingan dengan Man United Kian Sulit
Namun, Watford sudah memberikan isyarat keras bahwa mereka bakal sukar dikalahkan di Vicarage Road, atau malah tak memberikan satu poin pun buat tamu.

Musim lalu, The Hornets membekap Liverpool tiga gol tanpa balas di kandangnya itu. Pasukan besutan Walter Mazzarri ini bisa membuat tiket Liga Champions menjauh dari jangkauan Si Merah.

Mazzarri juga telah menyebut akan mengarahkan perhatian kepada masa depan agar para pemain Watford tak terlena setelah mencapai 40 poin yang secara tradisional merupakan titik aman.

“Para pemain harus memberikan kemampuan terbaik sampai pekan terakhir tanpa melihat posisi di klasemen. Dari pekan-pekan terakhir ini, saya akan melihat siapa saja yang akan bertahan musim depan,” ucap pelatih asal Italia itu di The Independent.

Pelatih Watford, Walter Mazzarri, tampak gembira seusai timnya mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates pada 31 Januari 2017. (Adrian DENNIS / AFP)
Di tengah ancaman besar Watford, Liverpool masih melihat sejumlah pemain andalan absen. Walau demikian, Klopp juga meminta keseriusan serupa dari timnya.

“Ada alasan di balik kekalahan. Tak hanya terkait laga yang bersangkutan, tetapi juga soal reaksi setelahnya. Masih ada sebulan lagi dengan empat laga. Kami takkan menyerah. Para pemain telah memperlihatkan hasrat, tetapi kini sungguh soal sepak bola yang serius. Kami mesti melakukan yang seharusnya kami lakukan,” kata Klopp dikutip berita bola online.

Keseriusan yang seharusnya lebih besar ini tampak mengarahkan Reds kepada tiga angka.