http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/05/Totti1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Perjalanan karier Francesco Totti segera menyentuh garis akhir. Ikon AS Roma itu akan pensiun pada akhir musim 2016-2017.

Keputusan Totti untuk gantung sepatu dikonfirmasi oleh Direktur Sepak Bola Roma, Monchi.

Namun, Totti tak akan sepenuhnya meninggalkan Roma. Striker gaek berusia 40 tahun itu bakal memegang jabatan sebagai direktur klub.

“Saya sudah mengetahui bahwa Totti punya kesepakatan dengan klub. Tahun ini adalah yang terakhir bagi dia sebelum menjadi direktur,” kata Monchi dilansir AS.
BACA JUGA : Arsene Wenger Siap Akhiri Permusuhan dengan Mourinho
“Totti adalah Roma dan saya ingin dia selalu dekat dengan saya. Saya akan sangat senang meski cuma bisa belajar satu persen dari dia,” ucap eks kiper Sevilla itu.

Tak dapat dimungkiri bahwa Totti adalah legenda Roma. Hal tersebut tak lepas dari dedikasinya yang begitu lama untuk klub kebanggaan ibu kota Italia itu.

Total 783 pertandingan sudah dilakoni Totti bersama Roma sejak debut pada 1992. Pencapaian terbaiknya adalah meraih gelar Liga Italia musim 2000-2001.

Bersama Roma pula, Totti mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa kedua Liga Italia dengan torehan 250 gol. Ia cuma kalah dari Silvio Piola (274).