http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/05/Messi-Suarez-Neymar1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar mengonfirmasi ketajamannya saat Barcelona menang 4-1 atas Villarreal pada partai lanjutan La Liga – kasta teratas Liga Spanyol – di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/5/2017).

Messi mencetak dua dari empat gol tim beralias La Blaugrana, sisanya berkat Suarez dan Neymar. Termasuk empat lesakan ke gawang Villarreal, komposisi lini depan yang kerap disebut trio MSN itu, sudah merangkum 101 gol pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Tiga penyerang yang sama-sama berasal dari Amerika Latih itu, sekaligus mengantarkan Barcelona bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin dari 36 laga. Mereka membentangkan jarak tiga angka atas Real Madrid, yang baru menjalani 34 partai.

Keran gol raksasa Catalan terbuka saat laga memasuki menit ke-21. Diawali umpan Messi di dalam kotak penalti, Neymar berhasil menyontek bola masuk ke gawang.

Keunggulan Barca tak bertahan lama. Pada menit ke-32, Villarreal menyarangkan gol balasan melalui Bakambu.

Barcelona punya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Gerard Pique melepaskan tandukan di mulut gawang dan tanpa kawalan pula, tetapi bola cuma melebar.

BACA JUGA : Francesco Totti Akan Pensiun pada Akhir Musim

Messi pun muncul sebagai pahlawan Blaugrana. Pada menit ke-45, kapten timnas Argentina itu membawa timnya kembali memimpin dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Gol Messi menjadi penutup babak pertama. Barcelona turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-1.

Gempuran Barcelona berlanjut pada babak kedua. Tuan rumah melepaskan sepuluh tembakan pada interval ini, dua di antaranya menghasikan gol.

Pada menit ke-69, barulah keran gol Barcelona kembali terbuka. Kali ini giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker Uruguay itu menaklukkan kiper dengan tendangan datar ke tiang jauh.

Angin segar kembali berembus ke Barcelona pada menit ke-82. Mereka mendapat penalti setelah pemain Villarreal melakukan handsball di dalam kotak terlarang sendiri.

Messi, yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesulitan menaklukkan kiper. Ia mengarahkan bola ke tengah gawang dengan tendangan ala Panenka.

Villarreal bukan tanpa perlawanan. Mereka nyaris memangkas selisih angka lewat sepakan terarah Adrian pada menit ke-90, tetapi si kulit bulat masih bisa diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona 4-1 Villarreal (Neymar 21′, Lionel Messi 45′, 82′, Luis Suarez 69′; Cedric Bakambu 32′)