http://arab-index.net/wp-content/uploads/2017/05/kane-and-poch.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Harry Kane menjadi pemain paling moncer di Liga Inggris 2016/2017 setelah menyumbang 29 gol untuk Tottenham Hotspur. Jumlah tersebut lebih banyak empat gol dari perolehan dia musim lalu.

Kane yang sukses mempertahankan sepatu emas -penghargaan untuk pemain paling produktif- berhasil mengalahkan bomber lain dalam daftar musim ini. Di belakang Kane ada Romelu Lukaku (Everton – 25 gol) dan Alexis Sanchez (Arsenal -24 gol).

Kesuksesan Kane menjadi pemain paling produktif musim ini sebetulnya merupakan kejutan. Sebab, penyerang Timnas Inggris berusia 23 tahun tersebut sempat dibebat cedera hingga sering absen membela Spurs musim ini.

BACA JUGA : Gosip Kontrak Baru, Agen Toure: Saya Belum Dengar

“Merupakan hal yang luar biasa bisa memenangkan sepatu emas ini. Saya sempat bilang bahwa untuk mempertahankan ini adalah hal yang istimewa dengan cedera yang mendera,” kata Kane, dikutip dari berita bola online.

Kane absen selama sekitar dua bulan musim ini. Namun, penampilannya di beberapa laga teranyar membuat Kane melesat dalam daftar topscorer. Sebut saja ketika dia mencetak dua hat-trick beruntun di akhir musim ini.

Teranyar, Kane mencetak hat-trick ke gawang Hull City yang mengunci kemenangan Spurs, 7-1. Hasil itu juga menandai akhir manis perjalanan Spurs musim ini di Premier League.

Menurut catatan Liga Inggris, Kane menjadi pemain keenam yang bisa tampil sebagai pencetak gol terbanyak setidaknya dalam dua musim. Sebelum Kane ada Thierry Henry (4), Alan Shearer (3), Jimmy Floyd Hasselbaik, Didier Drogba, dan Robin van Persie (2).