http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/02/jurgenklopp-cropped_76wctcctjbxg1i3kejxailasq.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku bangga melihat cara Roberto Firmino menyikapi kasus komentar rasis terhadap Mason Holgate yang ditudingkan kepadanya.

Liverpool bersua dengan Everton di ronde ketiga ajang FA Cup pada awal Januari lalu. Saat laga berlangsung terjadi perseteruan antara Firmino dengan Holgate.

Saat berusaha melindungi bola, Firmino malah didorong oleh Holgate hingga nyaris membentur papan iklan dengan keras. Tak terima pemain asal Brasil itu pun mengejar bek Inggris tersebut sembari mengucapkan sumpah serapah.

Holgate lantas mengklaim bahwa Firmino telah mengucapkan kata-kata rasis saat itu. Pihak FA pun bergerak untuk menginvestigasi kasus tersebut.
BACA JUGA : Demi Tinggalkan Inter, Kondogbia Ingin Rogoh Kocek Sendiri
Setelah beberapa pekan, FA akhirnya memutuskan bahwa Firmino tidak diganjar hukuman apapun karena mereka tak memiliki bukti yang cukup untuk mendukung tudingan yang dilontarkan Holgate. Walau demikian, pemain 26 tahun itu harus menunggu lama untuk bisa mengetahui nasibnya.

Klopp pun memujinya karena bisa menyikapi kasus itu dengan baik. Ia pun merasa Firmino kini bisa tampil lebih baik lagi karena kasusnya itu sudah clear.

“Ini adalah waktu yang lama dan saya sangat bangga dengan bagaimana dia menangani hal itu,” katanya seperti dilansir berita bola online.

“Kami yakin dari detik pertama bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan dari pihaknya,” tegas Klopp.

“Jadi, saya senang itu sudah dikonfirmasi sekarang. Ini adalah topik yang sangat penting. Rasisme jelas masih ada di dunia ini yang perlu kita pikirkan dan kita perlu hati-hati. Tapi jika tidak ada, maka kita perlu untuk menuntaskannya juga. Semuanya baik-baik saja sekarang, mari kita lanjutkan,” serunya.