http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/04/index-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa dirinya merasa ikut bertanggung jawab atas lamanya penantian The Reds untuk meraih gelar bergengsi.

Terakhir kali Liverpool meraih juara adalah pada 2012 lalu, yakni trofi Piala Liga. Setelah itu, pasukan The Reds di bawah asuhan Klopp sempat merasakan dua final, tapi dua-duanya berakhir dengan kegagalan.

“Saya sadar bahwa secara umum kesan pada saya positif tapi saya tak tahu apa yang benar-benar dipikirkan oleh fans tentang saya. Sejujurnya saya tak terlalu mengkhawatirkan hal itu,” ujar Klopp di laman resmi UEFA.

“Poinnya adalah saya mencoba melakukan yang terbaik jadi kami bisa sukses, sama seperti yang dilakukan orang lain. Saya tak ada di sini karena kesempatan, datang ke sini merupakan keputusan yang dibuat dengan sadar. Saya menyadari situasi klub dan sifat unik fans, dan semuanya sangat familiar bagi saya,” tambahnya.
BACA JUGA : Marcos Alonso Sebut Penurunan Prestasi Chelsea Hal Wajar
“Hanya sedikit hal dalam hidup saya yang bebas dari masalah, tapi saya hari ini ada di sini terlepas dari semua masalah itu. Sejarah Liverpool sangat mirip. Sulit, tapi juga sangat sukses. Sekarang kami menjalani kering gelar yang lama dan saya merasa bertanggung jawab atas hal itu,” tandasnya.

Peluang Liverpool mengakhiri puasa gelar ada di ajang Liga Champions musim ini. Namun mereka lebih dulu harus bisa melewati hadangan Manchester City yang bakal dihadapi d babak perempat final.