http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/04/Ernesto-Valverde-695190.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde minta pihak tim nasional Argentina untuk tidak terlalu khawatir soal kondisi Lionel Messi. Valverde memastikan jika Messi masih punya banyak tenaga untuk bermain di Piala Dunia 2018.

Publik Argentina memang sedang risau dengan kondisi Messi jelang digulirkannya Piala Dunia pada bulan Juni mendatang. La Pulga selama ini terus dimainkan oleh Barcelona dan dikhawatirkan akan kehabisan tenaga. Messi pun tidak akan tampil maksimal di Rusia.

Saat Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions, media di Argentina menulis sebagai berita gembira. Barca tersingkir dan Messi tidak perlu menjalani terlalu banyak pertandingan, bagi Argentina ini jadi sebuah kabar gembira.
BACA JUGA : Rivaldo: Tersingkirnya Barca Dari Liga Champions Bagus Buat Sepakbola
“Mereka harus tetap tenang yang berada di Argentina karena Messi masih tetap akan memiliki banyak energi yang tersisa untuk bisa bermain di Piala Dunia,” ucap Valverde seperti dikutip dari Soccerway, Senin (16/4) waktu setempat.

Valverde pun menjamu bahwa Messi akan tetap mendapatkan waktu istirahat pada sisa pertandingan di musim 2017/18 ini. Namun, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut tidak bisa memastikan kapan dan berapa laga dia akan memberi waktu pada Messi istirahat.

“Ada kemungkinan Messi beristirahat, seperti halnya pemain yang lain. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, pada hari yang lain [saat menang dengan skor 2-1 atas Valencia] dia memainkan sebuah pertandingan yang bagus,” tandas Valverde.

Messi sepertinya baru akan diberi waktu istirahat setelah Barca memastikan diri meraih gelar juara La Liga. Sebab, Barca kini memang unggul jauh di klasemen La Liga jika dibanding para pesaingnya. Rival terdekat Barca di klasemen adalah Atletico Madrid.