http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/06/xn6siukgkvrjpz6z7522.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih timnas Brasil Tite meyakini wasit harusnya memberikan hukuman penalti pada Kosta Rika setelah adanya pelanggaran terhadap Neymar.

Brasil berduel dengan Kosta Rika di matchday 2 Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (23/06). Tim Samba berhasil menang dengan skor 2-0 di pertandingan itu.

Kemenangan itu sendiri diraih dengan susah payah. Butuh waktu 91 menit bagi Brasil untuk bisa mencetak gol pertamanya melalui Philippe Coutinho.

Sementara itu, gol kedua dicetak oleh Neymar pada menit 97. Kemenangan ini membuat Brasil sekarang meraih empat poin dari dua laga dan menempati puncak klasemen.

Meski berhasil menang 2-0, ada keputusan wasit Bjorn Kuiper yang cukup mengganjal di hati Tite. Yakni tak diberikannya penalti saat Neymar dilanggar Giancarlo Gonzalez di area terlarang.

Kuiper saat itu memang sempat mengecek VAR. Namun ia tak memberikan hukuman penalti karena menganggap Neymar terlalu mudah jatuh.
BACA JUGA : Tampil Beda, Ronaldo Kini Punya Janggut Tipis
“Jika saya wasit saya tidak akan kembali pada keputusan saya. Tetapi saya menghormati itu karena itu tergantung pada interpretasi,” kata pria berusia 57 tahun itu.

“Kami tidak perlu wasit untuk memenangkan pertandingan, kami hanya ingin itu adil. Anda harus melihat semua drama dan kemudian membuat keputusan. Bagi saya itu penalti,” tegasnya.

“Kami tidak butuh bantuan apa pun – para atlet dan pelatih tidak ingin ada bantuan untuk menang,” tegasnya seperti dilansir berita bola online.

Di pertandingan itu, Tite juga sempat jadi perhatian fans. Hal itu tak lepas dari insiden yang menimpanya pada menit 91.

Sesaat setelah Philippe Coutinho mencetak gol, penggawa timnas di bangku cadangan berlarian untuk berselebrasi. Salah satu di antaranya adalah Ederson.

Namun sang kiper kemudian menabraknya sampai ia jatuh terguling. Usai laga Tite mengaku dirinya sekarang cedera.

“Saya rasa otot kaki saya tertarik!” kelakar Tite. “Saya pincang sekarang setelah selebrasi. Kami agak terlalu bersemangat,” sambungnya.

 Setelah ini, Brasil akan menjalani pertandingan yang berat di matchday 3. Mereka harus berhadapan dengan Serbia.

Jika sampai kalah dari Nemanja Matic cs, Brasil bisa saja tergusur dari posisinya. Sebab sekarang Serbia sudah mengantongi tiga poin, hasil kemenangan atas Kosta Rika.

Pertandingan ini akan digelar pada 28 Juni mendatang di Spartak Stadium.