http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/07/Torreira_1045x658.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal resmi memperkenalkan Lucas Torreira sebagai pemain baru pada Selasa (10/7) WIB. Begitu resmi bergabung, sang gelandang langsung mengaku tak sabar untuk berjumpa dengan para fans The Gunners.

Torreira dibeli Arsenal setelah tampil memukau bersama Sampdoria dalam dua musim terakhir di Serie A. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibeli dengan harga 26 juga oleh Arsenal.

Arsenal akan menjadi klub ketiga di Eropa yang dibela oleh Torreira. Pemain asal Uruguay sebelumnya pernah bermain untuk Sampdoria selama dua musim. Sebelumnya, dia juga menghabiskan dua musim bersama Pescara dan tampil di pentas Serie B.Begitu tiba di London, Torreira mendapat sambutan antusias dari fans Arsenal dan dia mengaku tidak sabar untuk segera berjumpa mereka.

Fans Arsenal sangat tertarik dengan kabar akan bergabungnya Torreira di bursa transfer. Bahkan, mereka melacak kedatangan Torreira hingga ke bandara London secara online. Pesan di media sosial juga disampaikan langsung pada Torreira oleh para fans.

“Ya, sekarang saya menerima banyak sekali pesan di akun media sosial miliknya,” buka Torreira.
BACA JUGA : Roma Resmi Gaet Kiper Muda Brasil
“Saya rasa itu semua terjadi karena pembicaraan tentang transfer saya ke Arsenal sudah dibicarakan sejak sebelum Piala Dunia 2018. Saya sangat senang dan berharap untuk segera berjumpa dengan para fans,” sambungnya.

Sebelum diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal, Torreira baru saja usai membela Uruguay di Piala Dunia 2018. Dia tampil bagus dan dipercaya oleh pelatih Oscar Tabarez untuk tampil pada lima laga Uruguay selama di Rusia.

Salah satu penampilan terbaik Torreira adalah saat Uruguay menang 2-1 atas Portugal di babak 16 besar. Aksi Torreira mengawal ketat Cristiano Ronaldo mendapat banyak pujian.

“Itu adalah salah satu permainan yang sangat saya nikmati. Kami melakukan usaha yang luar biasa ketika melawan Portugal dan pada akhirnya kami bisa mengalahkan Portugal dan lolos ke babak perempat final,” sambungnya.

Hanya saja, kiprah Torreira dan Uruguay di Piala Dunia 2018 telah usai. Langkah mereka kandas oleh Prancis pada babak perempat final usai kalah dengan skor 2-0.

Arsenal mengkonfirmasi bahwa Torreira akan memakai nomor punggung 11 untuk musim depan. Nomor tersebut pada musim lalu dipakai oleh Mesut Ozil. Tapi, sang playmaker telah menanggalkan nomor itu dan berganti nomor punggung 10.

Ozil memakai nomor 10 setelah sang empu nomor tersebut pindah yakni Jack Wilshere. Jebolan akademi The Gunners tersebut telah pindah ke West Ham.

Torreira diproyeksi untuk menggantikan peran Wilshere pada musim depan. Dengan kemampuan sebagai gelandang bertahan, Torreira diprediksi bisa menjadi patner yang ideal bagi Granit Xhaka atau Aaron Ramsey di lini tengah Arsenal.