http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/07/Chelsea-boss-Maurizio-Sarri-716427.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Manajer baru Maurizio Sarri menjanjikan akan tampil sepakbola menyerang bersama Chelsea. Sarri akan coba menduplikasi gaya bermain yang sebelumnya sudah dia usung saat masih jadi pelatih Napoli.

Sarri resmi menjadi manajer baru The Blues pada Sabtu (14/7) yang lalu. Pelatih berusia 59 tahun tersebut mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahun dari Chelsea.

Senin (16/7) adalah kali pertama Sarri tampil di hadapan publik sebagai pelatih baru Chelsea. Mantan pelatih Empoli tersebut memberikan keterangan kepada media tentang rencana yang akan dia usung selama berada di Stamford Bridge.

Tampil dengan sepakbola menyerang akan jadi ide utama Sarri bersama Chelsea. Sarri pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses yang membawanya bisa bergabung ke Chelsea.

Meskipun gagal meraih scudetto, Sarri dinilai telah menjalankan tugasnya dengan apik di Serie A. Pasalnya, dari segi permainan, Il Partenopei menuai banyak pujian karena tampil atraktif dan menghibur.

Gaya permainan seperti itulah yang akan diusung oleh Sarri di Chelsea pada musim depan.
BACA JUGA : Klopp Ikut Senang Lovren Tembus Final Piala Dunia 2018
“Saya rasa Chelsea adalah tim yang bagus. Tapi, masalahnya adalah ada lima atau enam tim yang sangat bagus di Inggris. Saya pikir, dengan satu atau dua penyesuaian, kami bisa bisa bermain dengan ide sepakbola saya,” buka Sarri.

Sarri sejatinya masih punya kontrak dengan Napoli. Dia pindah pindah setelah Chelsea membayar kompensasi kontranya dengan klub asal kota Naples. The Blues harus mengeluarkan 6 juta euro agar bisa menebus kontrak Sarri di Napoli.

Tiga musim menjadi pelatih Napoli, Sarri tidak menampik jika dirinya punya banyak kenangan indah. Eks pelatih Alessandria pun mengaku masih cinta dengan Naples.

“Saya harus mengucapkan banyak terima kasih pada orang-orang di Naples yang telah membantu saya dalam segala aspek dalam tiga musim terakhir. Saya sangat mencintai mereka dan saya cinta mereka untuk selamanya,” kata Sarri.

Sarri tidak datang ke Chelsea seorang diri. Seolah satu paket, Sarri datang dengan membawa Jorginho, gelandang yang selama ini jadi andalannya di Napoli. Bagi Sarri, Jorginho punya kualitas yang penting.

“Jorginho? Dia bukan pemain fisikal, dia adalah pemain teknis, tapi kualitasnya adalah yang paling penting. Dia pemain yang cepat saat berpikir sehingga bisa menggerakkan bola dengan sangat cepat,” papar Sarri.