http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/07/MV5BMTBjYjU3MmEtYTJjMi00YWQ5LWE5YmUtMDNlMTE3ZjI5MjRjXkEyXkFqcGdeQXVyMjUyNDk2ODc@._V1_SY1000_CR0013331000_AL_.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Bek timnas Prancis Raphael Varane menegaskan Kylian Mbappe sangat layak untuk memenangkan trofi Ballon d’Or.

Mbappe baru saja membuat banyak pecinta sepakbola terkagum-kagum kepada dirinya. Sebab ia tampil menawan di Piala Dunia 2018 kemarin.

Ia tampil sebanyak tujuh kali selama di Rusia. Ia mencatatkan empat gol. Satu di antaranya ia cetak di partai final lawan Kroasia.

Ia membantu mereka memenangkan trofi Piala Dunia. Ia juga terpilih sebagai pemain muda terbaik di ajang tersebut.

Menurut Varane, kehebatan Mbappe layak mendapatkan penghargaan yang layak. Bek Real Madrid ini meyakini pemuda 19 tahun itu pantas menggusur Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dari singgasananya sebagai pemain terbaik dunia.
BACA JUGA : Sarri Janjikan Sepakbola Menyerang di Chelsea
“Jika ia tidak memenangkan Ballon d’Or berikutnya, kami akan mengatakan kepadanya bahwa itu tidak normal. Kami akan berteriak padanya!” kelakarnya pada L’Equipe.

Lebih lanjut bek berusia 25 tahun ini mengatakan bahwa bakat Mbappe luar biasa besar. Hebatnya hal itu bisa dikombinasikannya dengan kedewasaannya yang luar biasa.

“Ya, Kylian adalah bakat yang lebih dewasa dari saya. Kecerdasan dan kedewasaannya benar-benar meninggalkan kesan. Bakatnya mengerikan,” pujinya.

Legenda asal Jerman, Lothar Matthaus, sebelumnya juga melonarkan pendapat yang sama dengan Varane. Ia meyakini bahwa Mbappe bisa meraih Ballon D’Or.

“Ia bermain dengan sangat mudah, tetapi juga selalu rendah diri. Mbappe bermain dengan serius, ia tidak bermain untuk membuat pertunjukan,” serunya kepada Bild.

“Ia sekarang menjadi juara dunia dan pastinya sangat diunggulkan untuk penghargaan pemain terbaik 2018,” lanjutnya.

Dalam dua musim terakhir Mbappe memang terus bersinar di level klub. Yang pertama dengan AS Monaco.

Ia sukses menjadi juara Ligue 1 bersama Monaco. Setelah itu ia masuk semifinal Liga Champions dan kemudian ditransfer ke PSG.

Musim lalu di PSG, penampilannya makin terasah. Pasalnya ia mendapat bimbingan dari pemain seperti Neymar.

Selama semusim ia tampil sebanyak 46 kali dan mencetak 21 gol dan 16 assist. Ia juga kembali meraih gelar juara Ligue 1.