http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/07/Optimized-Screen-Shot-2018-06-16-at-17.38.44-1-1000x600.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gianfranco Zola meminta semua pihak, termasuk petinggi Chelsea, agar bersabar dan memberikan waktu pada Maurizio Sarri untuk membentuk skuat The Blues.

Sarri resmi menjadi bos anyar Chelsea sejak tanggal 14 Juli 2018 lalu. Ia diangkat tak lama setelah The Blues resmi mendepak Antonio Conte.

Chelsea mencomot Sarri dari Napoli. Di Stamford Bridge, ia dikontrak selama tiga tahun alias hingga tahun 2021.

Di era Roman Abramovich, Chelsea punya catatan yang tak megenakkan bagi para manajer. Sebab ia dikenal doyan berganti manajer dengan mudah.

Dalam 14 tahun terakhir, Chelsea sudah berganti manajer 12 kali. Sarri sendiri merupakan manajer yang ke-13.

Sebelumnya, Chelsea ditangani oleh manajer-manajer hebat namun mereka dengan cepat tergusur dari Stamford Bridge. Sebut saja Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael b Benitez hingga Luiz Felipe Scolari.

Zola jelas paham dengan catatan buruk itu. Namun sekarang ia berharap petinggi Chelsea mau mengubah pola pikirnya.

Ia ingin semua pihak bersabar. Sebab dikatakannya jka Sarri bisa membentuk Chelsea sesuai keinginannya, maka semua orang akan melihat The Blues tampil menyerang dan atraktif.
BACA JUGA : Dapatkan Alisson, Liverpool Resmi Lepas Ward ke Leicester
“Selama orang-orang di klub mendukung klub, memiliki sedikit kesabaran dengannya, saya yakin mereka akan mendapatkan apa yang mereka harapkan,” katanya kepada situs resmi klub.

“Saya suka cara timnya bermain sepakbola. Mereka sangat terorganisir, sangat bagus dalam bertahan, tetapi juga bermain sepakbola yang sangat bagus. Saya selalu menyukai pelatih yang mempromosikan sepakbola jenis ini,” seru Zola.

“Saya percaya ini adalah jenis filosofi yang dicari klub ini saat ini. Saya pikir itu bisa menjadi pernikahan yang sangat baik. Maurizio dapat memberi klub itu apa yang sebenarnya mereka cari-cari,” tegasnya.

Lebih lanjut Zola mengaku senang bisa bekerja di Chelsea lagi. Ia juga mengaku senang bisa mendampingi Sarri.

“Sangat luar biasa untuk bisa bekerja lagi untuk klub. Senang bisa bekerja sama dengan pelatih ini,” seru Zola.

“Saya memiliki banyak kegembiraan dan keinginan untuk melakukan dengan baik dalam petualangan ini. Saya menantikan untuk melakukan yang terbaik dan memastikan kami terus untuk memberikan piala dan kepuasan kepada klub,” tutupnya.