http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/08/Joe-Gomez-849555.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji Joe Gomez yang dianggapnya tampil sangat bagus di pertandingan kontra Brighton.

Gomez dimainkan oleh Klopp sebagai starter di pertandingan yang digelar di Anfield itu. Ia diduetkan dengan Virgil Van Dijk.

Keduanya tampil kompak dan solid. Kerja sama keduanya membuat lini belakang Liverpool begitu kokoh.

Pada akhirnya, Liverpool dibantu keduanya menang tipis 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Mohamed Salah.

Di pertandingan itu, Gomez kerap berduel dengan striker utama Brighton Glenn Murray. Sebagai informasi, Murray pekan sebelumnya ikut mencetak satu gol saat membantu timnya mengalahkan Manchester United.

BACA JUGA : Besiktas: Selamat Datang, Karius!

Namun di pertandingan itu, Gomez mampu membuat penyerang gaek berusia 34 tahun tersebut tak berkutik. Performa bek berusia 21 tahun itu pun mendapat jempol dari Klopp.

“Joe sangat bagus dan hari ini adalah ujian besar. Jelas, Brighton berpikir, ‘mari kita pilih Joe Gomez untuk tantangan bola-bola panjang dengan Murray dan Joe melakukan tugasnya dengan sangat baik,” puji Klopp seperti dilansir berita bola online.

“Saya tidak berpikir ia melakukan satu pelanggaran. Ia memenangkan mungkin 70-80% dari duel itu dan Murray memiliki satu atau dua situasi buruk, dan dari sudut pandang saya [memberi situasi buruk] yang ketiga atau keempat tidak akan menjadi kesalahan juga.”

“Joe melakukan tugasnya dengan sangat baik. Ia pesepakbola yang bagus. Saya suka bagaimana kepercayaan dirinya juga tumbuh. Kecepatannya bagus, dan ada banyak hal bagus untuk kami,” tutupnya.

Gomez dipanggil masuk timnas Inggris senior untuk pertama kalinya pada November 2017 lalu. Ia dimainkan di laga uji coba kontra Jerman.

Gomez meneruskan performanya yang apik saat melawan Brasil, juga di laga uji coba. Saat itu ia sukses menetralisir ancaman-ancaman yang dilancarkan oleh Neymar.

Gomez pun nampaknya akan dibawa ke Piala Dunia 2018. Namun sayangnya ia mengalami cedera pada bulan Mei 2018.

Kini, dengan kondisi yang sudah prima Gomez akan dipanggil masuk timnas lagi. Ia kemungkinan akan dipanggil di laga uji coba lawan Spanyol dan Swiss bulan depan.