http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/09/l-arrivee-de-clement-lenglet-au-barca-va-faire-le-bonheur-de-l-us-chantilly_228521.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah kabar gembira datang bagi Clement Lenglet.Impiannya untuk menjadi starter di tim utama Barcelona nampaknya akan terwujud di akhir pekan ini saat Barcelona berhadapan dengan Girona.

Lenglet sendiri merupakan salah satu pembelian Barcelona di musim panas ini. Ia dibeli dengan harga 35 juta Euro dari Sevilla, di mana ia disebut sebagai salah satu bek muda terbaik di La Liga musim lalu.

Namun hingga Jornada ke empat La Liga kemarin, Lenglet masih belum kunjung mendapatkan kesempatannya di tim utama Barcelona. Ia baru satu kali bermain sebagai pemain pengganti bagi Las Azulgrana.

Namun dilansir dari Marca, pelatih Ernesto Valverde dikabarkan akan memberikan kesempatan lebih untuk sang bek. Ia kabarnya akan dijadikan starter pada laga melawan Girona nanti.

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Valverde memberikan kesempatan kepada Lenglet karena Barcelona akan menjalani jadwal yang padat.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona tengah pekan lalu baru bermain di Liga Champions. Minggu depan Barcelona juga memiliki jadwal untuk bermain di ajang La Liga.

BACA JUGA : Milner Dinilai Lebih Baik Ketimbang Pogba

Dengan padatnya jadwal mereka, Valverde merasa perlu untuk menggunakan kedalaman tim mereka. Untuk itu ia berencana memainkan Lenglet pada akhir pekan ini.

Lenglet sendiri sejatinya baru pindah ke Sevilla tahun lalu. Ia resmi memperkuat tim asal Andalusia itu pada awal 2017 yang lalu.

Lenglet yang masih berusia sangat muda itu berhasil menjadi pilihan utama di tim Sevilla. Ia bahkan berhasil menggeser sejumlah bek senior untuk menjadi langganan starter di Sevilla.

Berkat performa apiknya tersebut itulah ia menjadi rebutan sejumlah klub top Eropa. Namun pada akhirnya Barcelona lah yang memenangkan tanda tangan sang pemain.

Menurut laporan yang beredar, Lenglet nantinya akan diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Gerard Pique yang usianya sudah mulai menua di tim utama Barcelona.