http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/09/a7eb53e4-a20d-4876-b5e1-fef3340246b7_43.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Gelaran The Best FIFA Football Awards 2018 digelar di London pada hari Selasa (25/09). Acara penghargaan award ini merupakan agenda tahunan FIFA untuk memberikan penghargaan kepada insan-insan terbaik dalam sepakbola.

Puncak dari seremoni ini biasanya adalah pengumuman pemain terbaik dunia versi FIFA. Perebutan trofi pemain terbaik ini dinilai paling bergengsi dibanding penghargaan lainnya, meski pamornya masih kalah jauh dibanding Ballon d’Or.

BACA JUGA : Lawan Girona, Clement Lenglet Starter Bagi Barcelona?

Untuk tahun ini, finalisnya adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah. Artinya, Lionel Messi untuk kali pertama tak lagi masuk sebagai finalis dalam penghargaan individu.

Ronaldo membawa Madrid menjadi juara Liga Champions, menjadi top skorer dan menorehkan rekor selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Champions secara beruntun. Modric juga turut mengantarkan Madrid juara Liga Champions dan kemudian membawa Kroasia mencapai final Piala Dunia. Mohamed Salah membawa Liverpool ke final Liga Champions dan secara pribadi menorehkan banyak rekor istimewa dengan koleksi golnya.

Modric terpilih menjadi yang terbaik dalam penghargaan kali ini, kemungkinan karena ia yang paling bersinar di kompetisi yang digelar FIFA; Piala Dunia. Modric sukses mengalahkan Ronaldo dan Salah yang tak mampu membawa negara masing-masing melaju jauh di Rusia lalu.

Ronaldo memutuskan untuk tidak menghadiri ajang penghargaan ini. Sementara itu, Salah masih bisa membawa pulang satu trofi lantaran ia memenangkan Puskas Award.