http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/10/thumb_70094_default_news_size_5.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Trent Alexander-Arnold cukup terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh kiper baru Liverpool Alisson Becker. Menurutnya, Alisson sudah membuktikan bahwa dia adalah kiper kelas dunia.

Liverpool mendatangkan Alisson pada bursa transfer musim panas dengan biaya 67 juta pounds dari AS Roma. Hal itu membuat kiper asal Brasil tersebut menjadi pembelian termahal kedua The Reds setelah Virgil van Dijk.

Alisson pun langsung memberikan dampak yang besar untuk Liverpool setelah datang ke Anfield. Ia hanya kebobolan tiga gol dalam delapan pertandingan di Premier League.

Kehadiran Alisson mampu menjadi solusi atas permasalahan di sektor kiper setelah Simon Mignolet dan Loris Karius sering membuat kesalahan. Penampilan impresif yang ditunjukkan Alisson sejauh ini mendapatkan pujian dari rekan setimnya Alexander-Arnold,

“Kami tidak ingin kebobolan terlalu banyak dan kami belum sejauh musim ini,” Alexander-Arnold di situs resmi klub.

BACA JUGA : Barkley Harap Hazard Tak Terlalu Cepat Pergi ke Real Madrid

“Alisson sudah membuat beberapa penyelamatan kelas dunia dan itu menunjukkan kalau dia adalah kiper kelas dunia.”

Alisson memulai karirnya bersama klub Brasil Internacional sebelum bergabung dengan AS Roma pada 2016. Setelah dua tahun di Italia, Alisson kemudian ditebus Liverpool dan sempat menjadi kiper termahal dunia sebelum digusur Kepa Arrizabalaga.

Sampai sejauh ini Alisson sudah membuat 10 penampilan di semua ajang kompetisi untuk Liverpool. Pemain berusia 26 tahun itu sekarang menjadi kiper utama timnas Brasil dan sudah mengemas 32 caps.