http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/10/emil-audero-sampdoria_1w7pobyemcpz21klcycwhbhkvw.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tak disangka, Emil Audero dinyatakan sebagai kiper dengan presentase penyelamatan tertinggi di Eropa saat ini. Bahkan pemain yang juga berdarah Indonesia itu mengalahkan sosok seperti Alisson Becker dan Gianluigi Buffon.

Emil Audero saat ini merupakan pemain Sampdoria. Walaupun begitu, pemain berumur 21 tahun itu masih menjadi bagian dari Juventus karena pindah dengan status pinjaman.

BACA JUGA : MU Bantah Akan Dibeli Putra Mahkota Arab Saudi

Ini merupakan musim pertama dirinya merasakan sebagai pemain dalam skuat utama di Serie A. Namun sebelum itu, tepatnya di tahun 2017, ia sempat mencatatkan debutnya pada laga terakhir melawan Genoa.

Audero juga unggul jauh dari penjaga gawang yang populer di Serie A, seperti Samir Handanovic (Inter Milan) dan Wojciech Szczesny (Juventus). Statistik penyelamatan keduanya bahkan tidak menyentuh angka 80 persen.

Kiper muda Italia lainnya, Gianluigi Donnarumma, kalah telak jika dibandingkan dengan Audero. Ia mendapatkan 56,2 persen penyelamatan saja bersama klubnya, AC Milan.

Aksi kiper binaan tim muda Juventus itu pun membuat posisi Sampdoria di klasemen sementara Serie A cukup baik. Skuat asuhan Marco Giampaolo itu sedang menempati peringkat lima dengan catatan empat kemenangan dari delapan laga.