http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/10/Ruud-Gullit.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Lini depan Chelsea yang kerap diperkuat Eden Hazard, Willian, dan Alvaro Morata menjadi perhatian utama Rudd Gullit. Bagi legenda asal Belanda tersebut, ada ketidakpercayaan yang sedang menyelimuti ketiganya.

Walau sosok pelatih sudah berganti, namun Morata masih belum menunjukkan performa gemilang. Padahal, di bawah asuhan Sarri, ia terbilang cukup sering mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter.

Dalam laga kontra Manchester United hari Sabtu (20/10) kemarin, ia kembali gagal memberikan kontribusi maksimal. Pemain asal Spanyol itu pun harus ditarik keluar untuk digantikan oleh Olivier Giroud di babak kedua.

Karena penampilan Morata ini, lini depan The Blues pun kerap menjadi sorotan utama. Namun dalam pandangan Gullit, eks penggawa Juventus dan Real Madrid itu tidak bisa disalahkan sepenuhnya.

BACA JUGA : Seperti Madrid dan Barcelona, Chiellini Anggap Juventus Juga Bisa Kalah

“Rekan setimnya tidak selalu ada pada posisi yang bisa menciptakan peluang untuknya. Buruknya, anda bisa melihat Willian dan Hazard menggiring bola ke dalam karena mereka tidak memercayainya,” ujar Gullit kepada berita bola online.

“Tetapi juga saat memberikan umpan silang, saya pikir ada momen di babak pertama saat anda bertanya ‘di mana Morata’. Dia tidak berada di sana, jadi mereka tidak memercayainya,” tandasnya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Chelsea cukup sering digosipkan sedang mendekati banyak striker. Termasuk di antaranya Gonzalo Higuain yang pada akhirnya memilih AC Milan sebagai klub selanjutnya.

Nama bintang Inter Milan, Mauro Icardi, juga seringkali disebut-sebut. Namun Sarri memutuskan untuk percaya kepada Morata yang dirasanya telah menunjukkan perkembangan.

“Saya tidak memikirkan bursa transfer. Saya terus fokus pada tim ini,” ujar Sarri dikutip dari berita bola online.

“Tetapi dalam beberapa bulan terakhir, saya pikir Morata bermain lebih baik. Dan dalam tiga hari belakangan ini, saya melihatnya di sesi latihan [bermain] dengan sangat, sangat baik,” tutupnya.