http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/10/index.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Superstar Juventus Cristiano Ronaldo mengakui bahwa ia ingin memenangi Ballon d’Or untuk yang keenam kalinya namun ia tak mau dianggap terobsesi pada penghargaan tersebut.

Ronaldo sudah mendominasi ajang penghargaan itu selama satu dekade terakhir. Ia tak sendirian namun berduet dengan rivalnya di Barcelona, Lionel Messi.

Sampai saat ini, ia sudah mengoleksi trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali. Jumlah itu sama dengan yang dikoleksi oleh Messi.

Tahun ini, Ronaldo kembali berkesempatan untuk bisa meraih trofi itu lagi. Namanya masuk dalam daftar 30 kandidat pemenang Ballon d’Or versi France Football.

Tahun ini, sinar Ronaldo tak menyala terlalu terang. Ia hanya bisa membawa mantan timnya yakni Real Madrid menjadi juara Liga Champions.

BACA JUGA : Imbas Kasus Jamal Khashoggi, Laga Juventus vs AC Milan di Arab Saudi Terancam Batal

Meski demikian ia merasa bahwa ia layak untuk meraih trofi Ballon d’Or untuk yang keenam kalinya.

“Saya katakan berkali-kali, memenangkan Ballon d’Or keenam bukanlah obsesi. Dan saya tidak menanyakan pertanyaan dalam urusan ini,” tegasnya dalam wawancara dengan berita bola online.

“Saya sudah tahu, di hati saya, bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Tentu saja, saya ingin menang, Ballon d’Or keenam ini!” serunya.

“Ini akan menjadi kebohongan untuk mengatakan sebaliknya. Saya bekerja keras untuk itu. Ketika saya bekerja keras untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan tanpa menjadi obsesi. Ballon d’Or, ya, saya pikir saya pantas mendapatkannya,” pungkas CR7.

Namun Ronaldo tak akan bisa dengan mudah memenangkan trofi ini. Sebab banyak pesaing yang prestasinya lebih moncer ketimbang dirinya.

Sebut saja Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Keduanya memenangi gelar bersama klubnya masing-masing dan juga jadi juara Piala Dunia 2018.

Selain itu ada juga mantan rekan setimnya di Madrid yakni Luka Modric. Ia membawa timnya masuk final Piala Dunia meski sebelumnya negara itu tak diunggulkan bisa melaju sampai puncak.

Bahkan, Modric juga sudah mengalahkan Ronaldo sebelumnya dalam perburuan gelar pemain terbaik versi FIFA.