http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/11/image.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Chelsea Alvaro Morata mengaku bahwa sistem Sarriball ala Maurizio Sarri merupakan taktik yang sempurna bagi dirinya.

Morata sempat mengalami kesulitan pada musim lalu di Chelsea. Ia sempat tampil menjanjikan di awal musim, namun kemudian performanya menurun drastis.

Bahkan, sampai ada kabar bahwa ia akan hengkang dari Chelsea pada musim ini. Ia sepertinya kurang cocok dengan skema main yang diterapkan oleh Antonio Conte saat itu.

Namun di awal musim ini ia sebenarnya juga masih belum bisa tampil tajam. Hal itu memunculkan kabar bahwa Chelsea berniat melepasnya pada tengah musim ini.

Akan tetapi belakangan ini pemain asal Spanyol itu mampu menunjukkan tajinya. Ia sukses mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan di semua ajang kompetisi.

Morata mengaku ia sekarang bisa moncer karena sudah beradaptasi dengan skema Sarriball milik Sarri. Ia juga menyebut taktik itu merupakan taktik yang sesuai dengan permainannya.

BACA JUGA : Main Bareng Jorginho, Verratti Jadi Teringat Thiago Motta

“Sistemnya sempurna untuk saya,” klaimnya pada berita bola online.

“Hampir semua bola datang kepada saya ketika saya di depan gawang, dan itu jauh lebih baik daripada ketika saya bermain dengan punggung saya menghadapi ke gawang dan harus berbalik. Itu bukan gaya main saya,” terangnya.

Morata sempat tampil mempesona kala bermain di Juventus. Di klub asal Turin itu ia sempat bermain sebanyak 93 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak 27 gol plus 19 assist.

Menurut Morata, sekarang ia merasa ada kesamaan antara Juve dengan Chelsea. Hal itu tak lepas dari taktik yang diterapkan Sarri.

“Salah satu tempat saya bermain terbaik adalah Juventus, dan di sana juga saya tidak harus berbalik, saya hanya harus menyerang ruang dan berlari ke depan dengan bola,” terangnya.

“Itu sama seperti sekarang, dan saya dapat mencetak beberapa gol lagi jika saya lebih akurat,” tandasnya.