http://arab-index.net/wp-content/uploads/2018/12/Steven-Gerrard.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Jose Mourinho dituding sebagai biang keterpurukan Manchester United pada musim ini. Namun legenda Liverpool, Steven Gerrard, merasa tudingan tersebut tidak pantas untuk disematkan pada pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho dipastikan tidak lagi menjabat sebagai pelatih MU sejak hari Selasa (18/12) kemarin. Kekalahan atas Liverpool 1-3 pada akhir pekan kemarin seolah merangkum seluruh torehan buruk klub berjuluk The Red Devils musim ini.

Eks nahkoda Chelsea itu menuai banyak kritikan dalam beberapa bulan terakhir, umumnya karena taktik dan gaya bermain yang ia terapkan ke klub asuhannya tersebut. Publik beranggapan bahwa Mourinho telah menjauhkan MU dari gaya bermain yang telah ditanam oleh pelatih sebelumnya, Sir Alex Ferguson.

BACA JUGA : Simeone Sudah 2.000 Kali Bilang Akan Balik ke Inter

Gerrard, yang kini melatih Rangers, merasa bahwa kritikan tersebut tidak pantas untuk diarahkan kepada Mourinho walau rentetan hasil buruk merupakan tanggung jawabnya. Ia yakin bahwa Mourinho merupakan pelatih terbaik MU selepas era Sir Alex.

“Dia adalah pemenang, bukan? Bagaimana bisa saya duduk di sini dan berkata sesuatu yang buruk tentang Jose Mourinho? Dia adalah pemenang di manapun ia pergi,” ujar Gerrard dalam konferensi pers, dikutip dari¬†Goal.

“Dia dipecat dari United, namun ia memenangkan beberapa trofi. Dia telah melakukan tugas dengan baik selepas Alex Ferguson pergi,” lanjutnya.