BERITA BOLA ONLINE – Sebuah kritikan diberikan Gary Neville kepada para pemain Manchester United. Mantan kapten Setan Merah itu menilai para punggawa MU tidak bermain dengan sepenuh hati saat masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Manchester United yang finish sebagai runner up Premier League musim lalu, mengalami start yang buruk di musim ini. Mereka kerap kehilangan poin, sehingga mereka tertinggal jauh dari perburuan gelar juara EPL musim ini.

Namun keadaan Setan Merah berubah drastis semenjak ditangani Ole Gunnar Soslkjaer. Pelatih interim MU itu sukses meraih tujuh kemenangan beruntun, sehingga kini United hanya berjarak 3 poin saja dari Chelsea di peringkat 4.

Melihat situasi ini, Neville menilai para pemain MU memang sengaja berkomplot agar Jose Mourinho dipecat. “Saya pikir ketika Ole datang, klub ini tidak bisa memiliki ekspektasi yang lebih rendah lagi karena ada suasana yang jelek di sekitar klub,” buka Neville kepada berita bola online.

BACA JUGA : Milan Catatkan Lima Kemenangan Beruntun Tanpa Higuain

Neville sendiri mengaku sangat kagum dengan cara Solskjaer meningkatkan performa tim Setan Merah.

Ia menyebut Paul Pogba dan kolega tampil sangat bagus semenjak dilatih oleh mantan rekan setimnya tersebut.

“Dia [Solskjaer] sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan terus meraih kemenangan. Saya rasa ini adalah start terbaik yang pernah dimiliki manajer Manchester United sepanjang sejarah dan ini benar-benar sulit dipercaya.”

Melihat performa United yang tengah tokcer saat ini, Neville berpendapat bahwa di saat Mourinho melatih, para pemain MU sengaja bermain dengan tidak maksimal.

“Pada akhirnya para pemain Manchester United tidak terlihat memberikan kemampuan terbaik mereka saat Mourinho berada di sana. Mereka terus menerus inkonsisten, namun sekarang perbedaannya begitu kentara meskipun saya masih meragukan sejumlah pemain mereka.”

“Jika mereka terus bermain secara inkonsisten, saya ragu mereka bisa membuat Manchester United kembali ke persaingan gelar juara. Namun setidaknya saat ini mereka bermain dengan kemampuan yang nyaris mendekati kemampuan terbaiknya.” tandas mantan bek Setan Merah tersebut.

Manchester United akan menghadapi Arsenal pada akhir pekan ini pada laga babak ke empat FA Cup musim ini.