http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/02/ashle-cole-galaxy-captain-february-2018-friendly-mls-soccer.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan bek Chelsea, Ashley Cole, mengungkapkan pengalamannya saat mengawal dua pemain tersohor di dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, nama terakhir merupakan pemain yang paling sulit ia jaga.

Saat ini, Ashley Cole sudah tak terlibat dalam kompetisi level tinggi. Selepas dari Chelsea, pemain berumur 38 tahun tersebut melanglang buana ke Italia dan Amerika Serikat sebelum akhirnya berlabuh di klub kasta kedua Inggris, Derby County.

Pemain yang juga pernah membela Arsenal tersebut menghabiskan delapan tahun karirnya di Stamford Bridge. Bersama The Blues, ia berhasil membukukan total 338 pertandingan dari berbagai ajang dan mencetak dua gol.

BACA JUGA : Emery Sebut Man City Kalah karena Kecelakaan

Sebagai seorang bek yang pernah tampil di ajang Liga Champions, Ashley Cole pun berkesempatan untuk menghadapi Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Saat diwawancarai oleh berita bola online, ia mengaku kesulitan mengawal Messi ketimbang Ronaldo.

“Orang-orang berbicara soal Ronaldo karena saya bermain melawan dia lebih sering,” ujar Ashley Cole.

“Tapi saya pikir menjaga Messi, pada hari terbaiknya… dia terlalu bagus untuk saya,” lanjutnya.

Walaupun begitu, Ashley Cole masih punya satu torehan yang bisa ia banggakan. Itu adalah catatan bahwa pemain asal Argentina tersebut belum pernah mencetak gol selama dia berada di area pertahanan.

“Tetapi, dia tak pernah mencetak gol [melawan saya],” tutupnya singkat.

Persaingan antara Messi dan Ronaldo sudah sering dibicarakan oleh publik. Rivalitas keduanya pun, di laga El Clasico yang menghadapkan Barcelona dan Real Madrid, selalu dinanti-nantikan oleh penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Namun kecil kemungkinan keduanya bertemu kembali di satu lapangan pada musim ini. Sebab pada musim panas kemarin, Ronaldo memutuskan angkat kaki dari Real Madrid guna bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus.