http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/02/Santiago-Solari-stands-180817G1050.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Real Madrid Toni Kroos menyebut tugas Santiago Solari di Los Blancos tidak mudah dan ia menyebut sang pelatih tak takut membuat keputusan sulit.

Sejak menukangi Madrid, Solari kerap disorot karena kebijakannya menepikan Isco. Padahal gelandang 26 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik Los Blancos.

Sejauh ini, Isco belum pernah menjadi starter dalam 13 pertandingan di liga. Alhasil, muncul spekulasi gelandang timnas Spanyol itu bisa hengkang dari Madrid pada musim panas mendatang.

Keputusan Solari ini mendapat tentangan dari banyak pihak. Banyak yang merasa pemain sekaliber isco harusnya tak terus didiamkan di bangku cadangan.

BACA JUGA : Ada Emery, Denis Suarez Diklaim Tidak Akan Flop di Arsenal

Meski demikian, Kroos mendukung keputusan sang pelatih. Ia menyebut Solari menunjukkan kekuatan dan keberanian meski banyak mendapat tekanan untuk memainkan Isco.

“Di klub seperti Real Madrid, Anda memiliki 20 pemain top dalam skuat,” katanya kepada berita bola online.

“Menanganinya sangat sulit. Ia [Solari] tidak takut membuat keputusan sulit,” seru Kroos.

Kroos kemudian ditanya terkait perbandingan antara Solari dengan Zinedine Zidane. Pemain asal Jerman ini mengaku ia enggan berkomentar soal hal tersebut namun ia menyebut taktik Madrid jadi berbeda sejak ditangani Solari.

“Saya tidak akan membuat perbandingan. Tetapi seorang pelatih tentu saja adalah terkait apa yang ditunjukkan timnya di lapangan,” serunya.

“Ia memberikan taktik, ia menentukan arah. Dan selama beberapa pekan terakhir, ia telah berulang kali mengatakan bahwa kita harus menyerang lawan kita lebih awal dan dengan intensitas yang lebih tinggi. Kami saat ini menerapkan ini dengan baik.”