http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/02/skysports-ander-herrera-manchester-united_4527628.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Meskipun kontribusi Paul Pogba untuk Manchester United terlihat nyata, namun bukan dia yang dianggap sebagai pemain vital oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Sebab ada satu sosok yang tak bisa disingkirkan olehnya dari starting XI The Red Devils.

Pogba menjadi bulan-bulanan kritikan selama era kepelatihan Jose Mourinho dulu. Pemain yang diboyong dari Juventus dengan harga 105 juta euro, ia tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk Manchester United.

Namun semuanya berubah begitu Ole Gunnar Solskjaer datang ke Old Trafford di bulan Desember 2018 lalu. Sejak laga kontra Cardiff City, yang merupakan laga debut Solskjaer, Pogba telah mengantongi sembilan gol dan enam assist dari 12 pertandingan.

Tidak jarang, gol-gol yang dicetak oleh Pogba membantu Manchester United dalam perjalanannya di setiap kompetisi. Satu gol yang ia sarangkan ke gawang Chelsea pada hari Selasa (19/2) kemarin di FA Cup membuat MU melaju ke babak perempat final.

BACA JUGA : Kalahkan Arsenal, Liverpool Terdepan Untuk Daratkan Malcom

Meskipun demikian, Pogba bukanlah sosok yang tak tergantikan di skuat Solskjaer. Menurut pria asal Norwegia tersebut, Ander Herrera memiliki peran penting sehingga ia tak bisa mengeluarkannya dari starting XI MU.

“Energi serta keuletannya itu vital untuk kami. Dan itulah mengapa di bermain, kurang lebih, di setiap pertandingan,” tutur Solskjaer usai pertandingan kontra Chelsea, seperti yang dikutip dari¬†Joe.

Dengan memuji Herrera, bukan berarti Solskjaer melupakan kontribusi pemain lainnya pada pertandingan tersebut. Sebab 11 pemain yang ia turunkan, serta pemain pengganti, juga memiliki peran penting dalam kemenangan The Red Devils di Stamford Bridge.

“Dia punya energi yang besar, dia bisa menutupi sisi kanan, dan juga berlari ke depan,” tambahnya.

“Malam ini [Selasa WIB], anda tak bisa memuji satu pemain saja. Ada 11 pemain, ditambah pengganti, tapi Ander telah bermain dengan fantastis,” tandasnya.

Sejauh ini, Ander Herrera telah mengantongi 22 penampilan juga tiga gol di semua kompetisi. Salah satunya datang dari laga kontra Chelsea kemarin, yang membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk kemenangan Manchester United.