http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/02/Barcelona-news-Manchester-United-Marc-Andre-Ter-Stegen-946723.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Barcelona Andres Iniesta menyebut status kiper terbaik di dunia saat ini layak disematkan kepada mantan koleganya di Camp Nou, Marc-Andre ter Stegen.

Kiper asal Jerman itu dahulu sempat diragukan layak memperkuat Barca. Namun kini ia sudah menjadi bagian vital dari skuat Blaugrana.

Ia pun mampu tampil apik saat rekan-rekannya di lini pertahanan sedang bermasalah. Contohnya saat menghadapi Athletic Bilbao dan Lyon, di mana ia bisa menetak clean sheet.

Di dua laga itu, ia membuat sejumlah aksi penyelamatan yang apik. Dengan tambahan dari dua laga itu, musim ini Ter Stegen sudah membuat 13 clean sheet di semua ajang kompetisi.

Saat ini ada sejmlah kiper yang disebut sebagai kiper paling top di dunia. Sebut saja David De Gea, Alisson Becker dan Ederson.

BACA JUGA : Piatek dan Paqueta Bikin Mancini Terkesan

Namun menurut Iniesta, mereka semua masih kalah dibanding Ter Stegen. Jadi kiper berusia 26 tahun itulah yang pantas disebut sebagai shot stopper terbaik di dunia saat ini.

“Ia adalah orang yang luar biasa. Kami selalu duduk bersebelahan di bus tim dan memiliki hubungan yang sangat baik. Marc-Andre adalah pria yang fenomenal,” pujinya pada berita bola online.

“Bagi saya, ia jelas salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Ia memainkan musim yang spektakuler dan membuat kesan yang sangat aman,” tuturnya.

Gelandang yang sekarang berkarir di Jepang itu menambahkan bahwa Ter Stegen memiliki banyak kelebihan. Ia juga dinilainya sangat jarang membuat kesalahan.

Selain itu, ia juga menyebut gaya mainnya sangat bagus. Ia pun yakin ke depannya banyak kiper lain yang bakal menjadikan Ter Stegen sebagai panutannya.

“Ia memiliki refleks yang cepat dan secara naluriah hampir selalu melakukan segalanya dengan benar. Ia juga kuat dalam hal bola,” tuturnya,

“Saya pikir gaya permainannya akan menjadi tolok ukur untuk tahun-tahun mendatang,” klaim Iniesta.