http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/03/fabian-ruiz-napoli_1xngikxxyo3hd120tnohckulok.jpg

BERITA BOAL ONLINE – Sebuah kabar mengejutkan datang dari tanah Italia. Salah satu pemain andalan Napoli, Fabian Ruiz, baru-baru ini masuk rumah sakit dan dilaporkan terjangkit virus H1N1, atau yang dikenal dengan nama Virus Flu Babi.

Fabian Ruiz adalah salah satu pemain yang kerap mengisi skuat utama sang pelatih, Carlo Ancelotti. Untuk musim ini sendiri, pemain berumur 22 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 30 kali di semua ajang dan telah mengantongi lima gol.

Ruiz pun sempat turut serta dalam dua laga babak 16 Liga Europa kontra Salszburg, yang berakhir dengan agregat 4-3 untuk Napoli. Namun saat Il Partenopei menghadapi Udinese di laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin, ia tak terlihat lagi bersama skuat.

Kabar awalnya, Ruiz dipastikan tak ikut serta dalam laga kontra Udinese lantaran mengalami flu. Sejak pekan kemarin, pemain asal Spanyol tersebut menghabiskan seluruh waktunya di ruang perawatan rumah sakit.

Penyakitnya pun terlihat cukup parah. Kabarnya, ia mengalami demam tinggi serta kesulitan pernafasan hingga akhirnya harus menginap di rumah sakit. Akibatnya, ia tak bisa memenuhi panggilan pertamanya untuk membela Timnas Spanyol.

BACA JUGA : McTominay Ikut Dukung MU Pertahankan Solskjaer

Kabar berikutnya lantas datang dari berita bola online pada hari Jumat (22/3) tadi. Disebutkan bahwa masalah pernafasan yang sedang dialami oleh Ruiz disebabkan oleh virus H1N1, atau dikenal sebagai flu babi, yang sempat merebak di berbagai belahan dunia beberapa tahun lalu.

Lebih lanjut, berita bola online mengabarkan bahwa Fabian Ruiz saat ini telah keluar dari rumah sakit. Simtomnya pun, katanya, sudah tak terlihat lagi. Namun resiko menular ke pemain-pemain lainnya masih ada hingga sekarang.

“Virus H1N1 adalah penyakit nyata yang telah beredal selama lebih dari 10 tahun,” tutur Carlo Tascini, ahli penyakit menular asal italia, kepada berita bola online baru-baru ini.

“Itu bisa menyebabkan komplikasi pada kardiopulmoner dan bisa mempengaruhi jutaan orang setiap tahunnya,” tandasnya.

Dengan demikian, maka Ruiz pun dipastikan takkan bisa membela Spanyol dalam dua laga kualifikiasi Piala Eropa 2020 yang digelar selama dua pekan ini. Spanyol sendiri dijadwalkan akan berhadapan dengan Norwegia serta Malta dalam kurun waktu tiga hari.

Untuk mengganti kekosongan Ruiz, Luis Enrique selaku pelatih memanggil Saul Niguez sebagai penggantinya. Performa apik pria berumur 24 tahun tersebut tak hanya membuat La Furia Roja tertarik, namun juga Manchester City serta Barcelona.

Melalui media sosial, Ruiz menyampaikan permintaan maafnya karena tak bisa memenuhi panggilan Timnas. Namun ia berjanji akan segera kembali ke lapangan dan memperkuat Spanyol jika masih diberi kesempatan.

“Terima kasih kepada Luis Enrique dan timnas atas kepercayaan mereka kepada saya dan semua dukungan yang telah anda tunjukkan. Sampai jumpa nanti!” tulis Ruiz di unggahan akun Instagram miliknya.