http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/04/Arsenal-boss-Unai-Emery-told-TWO-things-to-solve-defensive-woes-by-Martin-Keown-Football-Sport.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Arsenal, Martin Keown memiliki analisis terkait musim perdana Unai Emery di Arsenal. Keown menilai ada progress yang positif pada skuat The Gunners, tetapi ia menilai masih ada dua masalah krusial yang harus dibenahi Arsitek asal Spanyol tersebut.

Pada musim panas kemarin, Arsenal memasuki lembaran baru dalam sejarah klub mereka. Mereka resmi berpisah dengan Arsene Wenger yang sudah 22 tahun menangani mereka dan posisinya digantikan oleh Unai Emery.

Musim perdana Unai Emery terbilang cukup apik di Arsenal. Ia membuat Arsenal bersaing di empat besar Premier League dan ia juga membawa The Gunners untuk menembus babak semi final Liga Europa musim ini.

Keown sendiri mengaku cukup puas dengan musim perdana Emery di Arsenal. “Ada beberapa hal yang positif di musim perdana Emery,” buka Keown kepada berita bola online.

Kendati memiliki sejumlah poin positif, namun Keown menilai kekurangan pertama Emery di Arsenal adalah ia belum bisa memunculkan sosok pemimpin di atas lapangan mereka.

BACA JUGA : Setelah Dipermalukan Leicester, Arsenal Diminta Fokus ke Valencia

“Di musim perdananya, Emery sudah meraih enam poin lebih banyak dari total perolehan poin Arsenal musim lalu. Dia juga membuat timnya tampil dominan di kandang dan ia membawa tim ini ke semi final Liga Europa.”

“Namun di manakah sosok pemimpin di tim Arsenal saat ini? Ketika Arsenal tertinggal lebih dahulu atau harus bermain dengan 10 pemain, mereka tidak terlihat percaya diri bisa memetik hasil yang baik.”

Selain masalah figur pemimpin, Keown juga mendesak Emery memperbaiki rekor tandang timnya yang terbilang cukup buruk musim ini.

“Performa tandang mereka menjadi salah satu penghambat mereka musim ini. Emery bisa membantu pemainnya untuk beradaptasi dalam sistem permainannya. Dia terus mengubah susunan beknya dari tiga bek ke empat bek dan sebaliknya dan itu membuat timnya kesulitan menemukan konsistensi.”

“Rekor tandang buruk Arsenal itu merupakan masalah yang diwariskan kepada Emery, namun itu merupakan tanggung jawabnya untuk memperbaiki situasi tersebut. Jika hal-hal itu tidak kunjung diperbaiki, maka kesuksesan tidak akan kembali datang ke klub ini.” tandasnya.