http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/05/zinedinezidane-cropped_1j8vnevpvvzio12iu6knmzf64z.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ernesto Valverde saat ini tengah mendapat banyak kritik usai Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Melihat hal itu, pelatih Real Madrid Zinedine zidane ikut memberikan pembelaan.

Perjalanan Barcelona di Liga Champions musim ini hanya sampai babak semifinal. Langkah mereka dihentikan oleh Liverpool dengan cara yang tragis.

Barcelona menang 3-0 atas Liverpool pada pertemuan pertama di Camp Nou. Di leg kedua, Blaugrana justru jadi korban comeback sensasional pasukan Jurgen Klopp.

Lionel Messi dan kolega dihajar habis-habisan dengan skor 4-0 di Anfield. Alhasil, Blugrana gagal mencapai final karena kalah dengan agregat 3-4.

BACA JUGA : Saingi City, Manchester United Ajukan Tawaran Untuk Bruno Fernandes

Kekalahan itu membuat Valverde menjadi sasaran kritik dari berbagai macam pihak. Namun, Zidane merasa Valverde sudah melakukan pekerjaan yang luar bisa di klubnya.

“Dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini. Saya tidak bisa mengatakan apakah itu dibenarkan atau tidak,” kata Zidane di situs resmi klub.

“Dia tahu cara kerjanya. Saya kadang-kadang membaca banyak hal di sini dan Anda harus menerimanya … begitulah caranya.”

Rumor pergantian pelatih Barcelona pun sudah mulai bermunculan. Valverde disebut-sebut akan dicopot dari pekerjaannya pada akhir musim.

Kini sudah banyak yang berspekulasi tentang sosok pengganti di Valverde di Camp Nou. Salah satu kandidat paling favorit adalah arsitek timnas Belanda saat ini Ronald Koeman.