http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/05/jpeg.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks kiper Liverpool Pepe Reina mengatakan wajar David De Gea mengalami penurunan performa dan ia hanya butuh kepercayaan dirinya kembali agar bisa menampilkan penampilan terbaiknya lagi.

De Gea merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Ia sudah sering menunjukkan kehebatannya di saat Manchester United mengalami masa-masa sulit.

Sayangnya belakangan ini De Gea mengalami penurunan performa. Gawangnya cukup sering dijebol oleh lawan dengan mudah.

Contohnya di pertandingan melawan Barcelona, Chelsea dan Manchester City. Dari situ muncul spekulasi terkait masa depannya. Apalagi, saat ini kontraknya masih tersisa hingga tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA : Kylian Mbappe Ingin Pergi, Marquinhos Gagal Paham

Situasi sulit yang dialami ole De Gea ini ternyata dipantau oleh Reina. Pria yang sekarang bermain di AC Milan ini kemudian mengirimkan dukungan moral pada kompatriotnya tersebut.

Ia mengatakan wajar saja jika performa seorang kiper menurun. Bahkan ia juga pernah mengalami hal serupa. Menurutnya, De Gea nanti pasti akan bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Dalam waktu saya di Liverpool sesuatu yang serupa terjadi pada saya, kita semua mengalami pasang surut. David telah menjadi pemain terbaik di Manchester United selama empat tahun terakhir dan itu berarti mereka berharap banyak dari Anda,” ucapnya pada berita bola online.

“Dengan tim nasional, levelnya juga meningkat akhir-akhir ini. De Gea sangat siap, ia hanya butuh kepercayaan diri,” cetus Reina.

Keylor Navas juga mengalami masa-masa sulit pada musim ini. Ia kerap keluar masuk tim utama Real Madrid.

Hal tersebut tak lepas dari datangnya Thibaut Courtois. Kini ada spekulasi terkait masa depannya, di mana ia disebut akan hengkang musim panas nanti.

Reina pun menyebut rotasi di sektor kiper adalah hal yang tidak ideal dilakukan. Sebab hal itu bisa berimbas negatif pada lini pertahanan pula.

“Saya menentang rotasi. Dalam posisi itu diperlukan keamanan mengetahui bahwa Anda akan bermain dan bahwa Anda tidak tahu pada hari Sabtu dalam pembicaraan pra-pertandingan,” ujarnya.

“Ini adalah keamanan bagi kami [sebagai penjaga gawang] dan bagi mereka yang ada di depan Anda. Kami mentransmisikan lebih dari yang bisa dilihat mata dan itu membutuhkan keteraturan,” tandasnya.