http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/05/960.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Liverpool, Fabinho merasa dirinya mendapat banyak pelajaran penting dari musim pertamanya bersama klub asal Merseyside tersebut.

Fabinho digaet Liverpool dari AS Monaco dengan biaya mencapai 45 juta euro. Transfer tersebut terjadi hanya berselang beberapa hari setelah Liverpool kalah dari Real Madrid di partai final Liga Champions.

Sempat tampil cukup apik di pramusim, Fabinho justru tak menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di awal musim. Gelandang 25 tahun itu pun baru menjalani debutnya di Premier League pada Oktober.

Fabinho merasa terkejut ketika dia tak dimainkan di awal musim. Namun eks pemain Real Madrid itu mengaku bersyukur mendapat banyak saran dari rekan-rekan setimnya.

BACA JUGA : Pepe Reina Kirim Dukungan Moral untuk David De Gea

“Saya bermain di hampir semua laga pramusim, saya merasa saya bermain bagus, dan karena itu, saya juga merasa bahwa saya akan mulai bermain sejak awal musim, tak selama yang saya alami,” ujar Fabinho kepada Esporte Interativo.

“Para pemain lain mencoba membantu dengan memastikan bahwa saya tetap tenang, mereka berkata: ‘jangan khawatir, semuanya yang datang ke sini melewati masa tersebut, seperti Andy Robertson dan Alex Oxlade-Chamberlain’,” imbuhnya.

Secara perlahan Fabinho mampu merebut hati Klopp dan ia pun makin sering mendapat kesempatan bermain. Kini ia menjadi langganan tetap di lini tengah The Reds.

“Saya tetap tenang, mencoba mempelajari tim, pemain lain, beradaptasi dengan intensitas liga yang sangat tinggi,” tutur Fabinho.

“Setelah beberapa lama, Klopp memberikan saya kesempatan dan sedikit demi sedikit saya bisa menunjukkan kualitas saya dan saya bisa menjadi figur penting untuk tim,” tandasnya.

Kini Fabinho berkesempatan tampil di final Liga Champions dan berpeluang juara jika mampu mengalahkan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.