http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/06/afp_fr_6b17e9bf7403bcf51e52456ece16750fb4ca3139.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona termasuk tim yang paling memperhatikan regenerasi skuatnya. Sejumlah pemain muda berpotensi pun masuk dalam bidikannya, tak terkecuali Harvey Elliott yang merupakan penggawa salah satu tim papan bawah Premier League, Fulham.

Saat ini, Harvey Elliott baru berusia 16 tahun. Tetapi, umurnya yang masih belia tidak menghalanginya berpartisipasi bersama skuat inti Fulham di ajang Premier League musim 2018-2019. Walaupun ia baru bermain sebanyak dua kali saja.

laga debutnya berlangsung pada awal bulan Mei lalu, tepatnya saat Fulham berhadapan dengan Wolverhampton di ajang Premier League. Ia masuk sebagai pengganti di babak kedua. Dengan demikian, Harvey Elliott pun dinobatkan sebagai pemain termuda di Premier League.

Eliott berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh pemain Fulham lainnya, Matthew Briggs. Ya, Briggs menjadi pemain termuda Inggris setelah tampil kala menghadapi Middlesbrough 12 tahun yang lalu.

BACA JUGA : Kisah Jorginho: Ditipu Agen dan Hidup dengan Rp 322 Ribu per Minggu

Dan baru-baru ini, ia menciptakan sebuah sensasi yang membuat para penggemar setia Fulham terkejut. Menurut laporan dari berita bola online, pria kelahiran tahun 2003 tersebut menolak tawaran kontrak dari Fulham dan bisa pergi dengan status gratisan.

Kabar tersebut membuat beberapa klub yang mengincar tanda tangannya pada musim panas ini langsung siaga satu. Mereka adalah klub asal Jerman, RB Leipzig, dan sang juara bertahana La Liga, Barcelona.

Barcelona mungkin saja akan membuat Elliott tertarik. Pasalnya, klub asuhan Ernesto Valverde tersebut terbilang ramah dengan pemain muda meski kebanyakan produk binaannya berkebangsaan Spanyol.

Mereka bahkan terbilang berani untuk memberikan kesempatan pada pemain muda yang minim pengalaman. Seperti Arthur Melo, pemain berusia 20 tahun yang direkrut dari Gremio pada musim panas 2018 lalu. Pada musim 2018-2019 kemarin, ia bermain sebanyak 44 kali.

Berbicara soal pemain muda Barcelona tentu tak bisa terlepas dari sosok Lionel Messi. Dipromosikan dari La Masia, pemain asal Argentina tersebut mampu menembus skuat inti saat masih berusia sangat belia, yakni 16 tahun.

Elliott mungkin punya potensi untuk menjadi pemain muda yang punya masa depan di pentas sepak bola. Sebab Barcelona bukanlah satu-satunya tim besar yang tertarik dengannya. Sang rival, Real Madrid, juga disebut-sebut ingin mendapatkan tanda tangannya.