http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/07/Nicol-Liverpool-547971.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks bek Liverpool Steve Nicol menyebut Philippe Coutinhoakan menjadi perekrutan yang sempurna bagi The Reds musim panas ini.

Coutinho meninggalkan Liverpool pada Januaru 2018 lalu. Ia memaksa pergi dari Anfield demi berlaga di Barcelona.

Namun selama di klub Catalan itu, Coutinho gagal menampilkan performa terbaiknya. Apalagi ia kerap terkena cedera.

Coutinho pun sempat disebut-sebut bakal langsung hengkang dari Barca meski baru semusim di sana. Kini masa depannnya di Camp Nou disebut makin tidak jelas.

Pasalnya, Barca baru saja mendatangkan Antoine Griezmann. Eks pemain Atletico Madrid itu adalah seorang striker, namun ia bisa bermain di sayap kiri pula, posisi di mana Coutinho beroperasi.

Coutinho sempat disebut akan dijadikan tumbal oleh Barca demi mendatangkan Neymar dari PSG. Yang terbaru ia disebut membuka peluang balik ke Anfield.

BACA JUGA : Inter Pastikan Icardi Tak Ikut Tur Pramusim

Agen Coutinho, Kia Joorabchian, bahkan sudah mulai tebar pesona pada Liverpool. Ia mengaku akan mempertimbangkan kemungkinan kliennya untuk balik ke Anfield.

Nicol pun mengatakan bahwa Liverpool harusnya tak menutup pintu mereka untuk Coutinho. Menurutnya jika pemain Brasil itu balik maka ia akan jadi perekrutan yang sempurna bagi The Reds.

“Saya telah menggedor dan mengeluh tentang perekrutan kembali [Divock] Origi karena levelnya turun ketika ia berada di lapangan. Seseorang seperti Coutinho akan sempurna,” ucapnya pada berita bola online.

“Situasi ideal untuk Liverpool adalah memiliki empat pemain – [Mohamed] Salah, [Roberto] Firmino, [Sadio] Mane dan Coutinho. Maka Anda harus memilih tiga dari mereka,” tuturnya.

“Coutinho, ia sebelumnya bermain sebagai salah satu dari tiga (penyerang), sehingga ia bisa bermain di sana. Sangat ideal bagi Liverpool untuk memiliki seseorang yang – jika mereka tidak jadi starter – dapat masuk ke tim dan levelnya tidak turun,” cetus Nicol.

Sementara itu Philippe Coutinho juga disebut sudah menyetujui skema peminjaman ke Liverpool dalam dua musim ke depan. Plus dengan opsi pembelian sebesar 88 juta pounds.